Breaking News:

Izin Ibadah Umrah untuk WNI Dibuka Bulan November Tahun 2020, Ini Persiapan PT Angkasa Pura II

Aktivitas rute internasional lainnya yang diperkirakan akan meningkat dalam waktu dekat adalah penerbangan ke Arab Saudi.

TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Direktur Utama Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin di Gedung 600, kantor pusat PT Angkasa Pura II, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Bandara Soekarno-Hatta akan membuka kembali beberapa penerbangan rute internasional akhir tahun 2020.

Dalam waktu dekat, Indonesia dan Singapura akan mengimplementasikan Reciprocal Green Lane (RGL) di dalam program Safe Travel Corridor.

Melalui RGL, kedua negara membuka penerbangan khusus bagi perjalanan bisnis, diplomatik dan kedinasan.

Bandara yang ditunjuk pemerintah Indonesia di dalam skema RGL ini adalah Bandara Soekarno-Hatta.

Saat ini operasional Bandara Soekarno-Hatta juga merujuk ke Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 26/2020, yang menjadi salah satu dasar dari penerapan RGL Indonesia – Singapura.

"PT Angkasa Pura II berkoordinasi dengan Kantor Imigrasi dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kementerian Kesehatan supaya penerapan RGL Indonesia – Singapura ini berjalan lancar di Bandara Soekarno-Hatta," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin dalam keterangannya, Rabu (14/10/2020).

Sementara itu, aktivitas rute internasional lainnya yang diperkirakan akan meningkat dalam waktu dekat adalah penerbangan ke Arab Saudi.

Hal itu seiring dengan rencana dibukanya perizinan ibadah umrah bagi WNI.

Berdasarkan informasi, ibadah umrah bagi WNI akan dibuka mulai November 2020.

PT Angkasa Pura II berkomitmen untuk mendukung kelancaran penerbangan umrah tersebut khususnya di kantong-kantong keberangkatan seperti Bandara Soekarno-Hatta.

Dalam waktu dekat, PT Angkasa Pura II juga akan mengusulkan adanya Airport Corridor Arrangement Initiatives untuk mewujudkan safe travel di penerbangan rute Jakarta – Jeddah, Arab Saudi.

Adapun di Bandara Soekarno-Hatta saat ini sedikitnya 12 maskapai yang melayani penerbangan internasional dengan jumlah pergerakan pesawat mencapai sektiar 60 pergerakan setiap harinya. 

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved