Breaking News:

Tukang Bubur Ayam Jadi Korban Penipuan di Bandara Soekarno-Hatta, Motornya Dibawa Kabur Modus Pinjam

Awalnya D mengiming-imingi R akan memesan bubur sampai 500 porsi untuk sebuah acara di Bandara Soekarno-Hatta.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Polresta Bandara Soekarno-Hatta mengungkap kasus penipuan yang menimpa tukang bubur di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (15/10/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Nasib sial menimpa tukang bubur ayam berinisial R (34) di Bandara Soekarno-Hatta.

R yang niatan awalnya mau menjemput rezeki di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta malah kehilangan sepeda motor senilai sekira Rp 30 juta itu.

Ikhwal cerita ketika R akan bertemu dengan tersangka D yang awalnya adalah konsumennya di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta pada tanggal 9 Oktober 2020.

Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Pol Adi Ferdian Saputra mengatakan, awalnya R dan D mengatur janji lantaran mau ada pesanan sejumlah makanan oleh tersangka.

Polresta Bandara Soekarno-Hatta mengungkap kasus penipuan yang menimpa tukang bubur di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (15/10/2020).
Polresta Bandara Soekarno-Hatta mengungkap kasus penipuan yang menimpa tukang bubur di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (15/10/2020). (TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA)

Awalnya D mengiming-imingi R akan memesan bubur sampai 500 porsi untuk sebuah acara di Bandara Soekarno-Hatta.

"Kemudian setelah bertemu di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, pelaku meminjam motor korban yang berprofesi sebagai tukang bubur ini dengan alasan keperluan," jelas Adi di Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (15/10/2020).

"Namun, sekaligus juga meminta pinjaman STNK dengan alasan nanti pada saat keluar diperiksa dan dibuatkan pas bandara sekaligus," sambung dia.

Ia melanjutkan, awalnya D ingin mengurus ID Pass untuk akses masuk ke dalam Terminal 2.

Namun, kata Adi, setelah ditunggu dua jam, pelaku tak kunjung datang bersama motor Yamaha Nmax miliknya keluaran tahun 2020 seharga Rp 32 juta.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved