Breaking News:

3 Tahun Kepemimpinan Anies

3 Tahun Kepemimpinan Anies Baswedan, Fraksi Nasdem Tagih Janji Soal Penyediaan Lapangan Kerja

Menurut Jupiter, seharusnya penyediaan lapangan pekerjaan bagi warga DKI Jakarta menjadi prioritas Pemprov DKI Jakarta saat ini

TRIBUNJAKARTA.COM/MUHAMMAD RIZKI HIDAYAT
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menghadiri rilis buku autobiografi Syarif Gerindra, di hotel kawasan Jakarta Pusat, Rabu (14/10/2020) malam. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Anggota Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta Ahmad Lukman Jupiter menyoroti sejumlah program yang dicanangkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di masa 3 tahun kepemimpinannya.

Salah satunya terkait penyediaan lapangan kerja melalui program OK Oce yang digadang-gadang menjadi program unggulan Anies-Sandi saat kampanye dulu.

"Saya juga menyoroti soal kesejahteraan yaitu soal lapangan kerja, saat itu Pak Anies menyampaikan berjanji akan menyediakan lapangan kerja lewat OK Oce. Sampai sekarang menurut saya itu tidak berjalan," kata Jupiter kepada wartawan, Jumat (16/10/2020).

Menurut Jupiter, program OK Oce saat ini tidak berjalan.

Padahal, program tersebut merupakan solusi yang ditawarkan Anies-Sandi untuk mengurangi jumlah pengangguran di Jakarta dengan target menciptakan 200.000 wirausaha baru dalam 5 tahun menjabat.

Namun saat ini OK Oce kata dia tak lagi terdengar.

"Bahkan sekarang ini ada 24 ribu (pekerja) kalau gak salah DKI Jakarta di PHK. Ini janji dia mana? yang saat itu dia berjanji mensejahterakan terkait lapangan kerja, tapi malah makin banyak yang di-PHK tahun ini, jadi kesejahteraan bagaimana bagi seluruh warga DKI Jakarta," imbuhnya.

Baca juga: Bawaslu Depok Temukan ASN Tidak Netral Dalam Pilkada 2020

Baca juga: Korban Pelecehan oleh Dukun Cabul di Tangerang yang Niatnya Mau Berobat Covid-19 Terus Bertambah

Menurut Jupiter, seharusnya penyediaan lapangan pekerjaan bagi warga DKI Jakarta menjadi prioritas Pemprov DKI Jakarta saat ini.

Terlebih, sekarang banyak pekerja yang mengalami PHK akibat dampak pandemi covid-19.

Ia pun mengingatkan agar Anies lebih serius dalam menghadapi masalah kesejahteraan warga DKI Jakarta di sisa masa jabatannya ini.

"Saya berharap dalam dua tahun ini Pak Anies lebih serius sebagai pemimpin di DKI Jakarta ini. Bagaimana kesejahteraan warga di Jakarta betul-betul harus diprioritaskan untuk lapangan pekerjaan yang sekarang ini benar-benar dibutuhkan. Bahkan sekarang ini PHK dari sektor pariwisata yaitu perhotelan, banyak sekarang perhotelan ini banyak yang ditutup," katanya.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved