Breaking News:

Pohon Kedondong Tumbang Timpa 6 Rumah Kontrakan di Jatinegara

Pohon Kedondong di Jalan Kemuning Mede, Kelurahan Rawabunga, Kecamatan Jatinegara tumbang menimpa rumah kontrakan warga.

ISTIMEWA/Dokumetasi Sudin PKP Jakarta Timur
Personel Sudin PKP Jakarta Timur saat proses evakuasi batang pohon yang tumbang menimpa kontrakan warga di Jatinegara, Jumat (16/10/2020) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Pohon Kedondong di Jalan Kemuning Mede, Kelurahan Rawabunga, Kecamatan Jatinegara tumbang menimpa rumah kontrakan warga.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan pohon menimpa kontrakan warga di RT 08/RW 01.

"Posisi pohon yang tumbang berada di tengah permukiman warga. Tumbang menimpa enam pintu kontrakan warga," kata Gatot di Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (16/10/2020).

Beruntung tumbangnya pohon berdiameter sekitar dua meter dan tinggi 15 meter itu tidak mengakibatkan enam KK penghuni rumah kontrakan luka.

Saat pohon tumbang sekira pukul 19.00 WIB mereka bergegas ke luar kontrakan lantaran khawatir atap bangunan tidak kuat menahan beban.

"Warga yang kontrakannya terdampak sebanyak 6 KK, terdiri dari 22 jiwa. Untuk korban nihil, sementara untuk kerugian materil masih dalam penghitungan," ujarnya.

Gatot menuturkan dua unit mobil light rescue 10 personel Sudin PKP Jakarta Timur dikerahkan melakukan evakuasi setelah menerima laporan warga.

Belum diketahui pasti penyebab tumbangnya pohon, hingga berita ditulis jajaran Sudin PKP Jakarta Timur masih berupaya mengevakuasi batang pohon yang tumbang.

"Kita mulai evakuasi pukul 19.30 WIB, untuk sekarang masih dalam proses penanganan. Kita evakuasi dengan cara memotong batang pohon dengan gergaji mesin," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved