Timnas

Bek Timnas U-19 Indonesia Puji Kekompakan Tim, Shin Tae-yong Susun Rencana Lawan Bosnia-Herzegovina

Shin Tae-yong memastikan seluruh pemainnya dalam keadaan baik dan siap diturunkan di pertandingan uji coba lanjutan di Kroasia

Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Muhammad Zulfikar
Istimewa/PSSI
Shin Tae-yong memberikan instruksi kepada pemain Timnas U-19 Indonesia saat menjalani TC di Kroasia 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Bek sayap Timnas U-19 Indonesia, Amiruddin Bagas Kaffa memastikan persiapan timnya semakin matang sebelum menghadapi pertandingan uji coba di Kroasia.

Pertandingan terdekat yang akan dihadapi Timnas U-19 melawan Bosnia and Herzegovina, pada Selasa (20/10/2020) mendatang.

Menurut Bagas, progres dari hasil latihan Timnas U-19 Indonesia di Kroasia sudah terlihat dengan baik di lapangan.

Kekompakan yang terjalin antar pemain di lapangan semakin baik karana sering menjalani aktivitas secara bersama-sama.

Para pemain Timnas U-19 memiliki semangat yang sama yakni memberikan prestasi terbaik bagi Tanah Air.

"Kami semakin kompak dibandingkan sebelumnya, kami juga bersemangat dan terus berjuang selama di sini," kata saudara kandung Bagus Kahfi tersebut.

Pemain asal tim Barito Putera itu mengaku tidak kesulitan menjalankan setiap materi latihan yang diberikan Shin Tae-yong.

Seluruh pemain sangat bersemangat menjalankan program latihan yang diberikan tim pelatih Timnas U-19 Indonesia.

"Materi latihan seperti biasa yang kami jalani selama TC disini dan tak ada perubahan. Yang jelas kami semakin kompak, bersemangat dan terus berjuang selama disini," kata Bagas.

Baca juga: Sembuh dari Cedera Parah, Bagus Kahfi Segera Kembali ke Timnas U-19 Indonesia?

Baca juga: Dua Pemain Klub Eropa Masih Bergabung dengan Timnas U-19 Indonesia di Kroasia

Sementara itu, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memastikan seluruh pemainnya dalam keadaan baik dan siap diturunkan di pertandingan uji coba lanjutan di Kroasia.

Tim pelatitih sedang melihat dan merencakan taktik terbaik yang akan diterapkan pada saat pertandingan uji coba di Kroasia.

"Kondisi pemain tidak ada masalah dan kami juga bersiap menghadapi laga uji coba selanjutnya melawan Bosnia Herzegovina sebanyak dua kali," ujar Shin Tae-yong.

Selama berada di Kroasia, Timnas U-19 Indonesia sudah melakoni sebanyak sepuluh pertandingan uji coba.

Skuat Garuda Muda sudah menghadapi Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), dan Makedonia Utara (4-1 dan 0-0).

Agenda pemusatan latihan yang berlangsung di Kroasia merupakan rangkaian persiapan yang dilakukan Timnas U-19 Indonesia sebelum berlaga di ajang internasional.

Para pemain Timnas U-19 Indonesia akan berlaga di dua ajang bergengsi Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Persiapan yang sedang dilakukan diharapkan bisa berbuah hasil manis pada saat tampil di dua ajang internasional tersebut.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved