Persib Bandung

Liga 1 Belum Jelas, Pelatih Persib Bandung Justru Dapat Banyak Tawaran dari Klub Luar Negeri

Robert Alberts mengatakan, tawaran melatih yang didapatnya datang dari beberapa klub di kawasan Asia Tenggara seperti Malaysia, Thailand, Vietnam

Penulis: MuhammadZulfikar | Editor: Muhammad Zulfikar
TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts, mengaku mendapatkan banyak tawaran melatih klub lain di tengah situasi tak menentu Liga 1 2020.

Robert Alberts mengatakan, tawaran melatih yang didapatnya datang dari beberapa klub di kawasan Asia Tenggara seperti Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Singapura.

"Ya saya punya. Saya mendapat banyak tawaran. Jujur, ada beberapa tawaran dari luar Indonesia yang datang tapi saya tidak tertarik," ujar Robert Alberts setelah memimpin latihan di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Jumat (16/10/2020).

Sebagai pelatih profesional, ketidakjelasan kompetisi seperti yang terjadi di Indonesia tentu akan sangat berdampak besar bagi karir maupun materi.

Namun, bagi Robert Alberts, ada alasan kuat yang membuat arsitek tim asal Belanda ini tetap bertahan melatih Maung Bandung meskipun kompetisi sampai kini belum jelas nasibnya.

"Karena saya sudah melakukan diskusi dengan manajemen, dengan Glenn dan Teddy, kami bertemu di Jakarta dan bicara sangat serius tentang masa depan Persib," katanya.

Mantan pelatih Arema Indonesia dan PSM Makassar ini menambahkan, Persib merupakan salah satu tim di kawasan Asia Tenggara yang memiliki ambisi luar biasa untuk terus berkembang.

Meskipun memang, jika dia menerima tawaran dari klub luar negeri, gaji yang akan didapatnya jauh lebih besar dibandingkan di Persib.

"Yang lebih penting adalah kepercayaan dalam bekerja bersama, rasa saling percaya satu sama lain dan juga visi dalam membuat Persib Bandung menjadi tim yang terbaik bukan hanya di Indonesia tapi juga di Asia Tenggara hingga Asia secara keseluruhan, di Liga Champions Asia di masa yang akan datang," katanya.

Robert pun telah memutuskan untuk tetap bertahan di Persib karena kecintaannya terhadap klub dan juga Bandung.

"Kami sudah berdiskusi dan saya punya alasan yang jelas, kami punya kepercayaan. Uang bukanlah segalanya, saya sebelumnya datang ke Bandung dengan gaji yang jauh lebih kecil dari apa yang saya terima di Makassar," katanya.

"Jadi bagi saya adalah menjadi sebuah kebanggaan bisa menjadi pelatih di Bandung, kepercayaan penuh diberikan dan budaya maupun masyarakat di Bandung juga membuat saya senang bisa tinggal di sini," katanya.

Baca juga: Kiper SKN FC Tely Sarendra Kecewa Tak Dipanggil Timas Futsal Indonesia

Baca juga: Persija Pernah Punya 4 Striker Lokal Berkualitas, hingga Daftar Bek Paling Senior

Gaji tak berkurang

Ditundanya Liga 1 2020 membuat beberapa klub kembali memangkas gaji para pemainnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved