Timnas Futsal Indonesia Dianggap Dapat Keuntungan dari Penundaan AFC Futsal Championship 2020

Namun, AFC Futsal Championship harus ditunda pelaksanaannya sampai tahun 2021, akibat penyebaran Covid-19 yang belum mereda.

Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Elga H Putra
Istimewa
Timnas Futsal Indonesia berfoto bersama setelah mengalahkan Myanmar di AFF Futsal Championship 2019 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Konfederasi sepak bola Asia (AFC) telah mengumumkan kejuaraan bergengsi AFC Futsal Championship 2020 harus ditunda penyelenggarannya.

Sejatinya, ajang AFC Futsal Championship akan dilaksanakan di Kuwait pada 2-13 Desember 2020.

Namun, AFC Futsal Championship harus ditunda pelaksanaannya sampai tahun 2021, akibat penyebaran Covid-19 yang belum mereda.

Pada ajang tersebut, tim yang ditangani pelatih asal Jepang, Kensuke Takahashi itu tergabung di Grup C bersama Uzbekistan, Bahrain, dan Cina.

Penundaan kejuaraan tersebut akan mengganggu program yang telah disusun tim pelatih Timnas futsal Indonesia.

Meski begitu, penundaan AFC Futsal Championship disambut baik oleh kiper senior sekaligus mantan kiper Timnas futsal Indonesia, Tely Sarendra.

Kiper yang kini memperkuat SKN FC Kebumen itu menilai penundaan AFC Futsal Championship bisa membuat persiapan Timnas futsal Indonesia menjadi lebih matang.

Sebab, para pemain Timnas futsal Indonesia akan menjalani persiapan dan latihan lebih panjang.

"Kalau saya pribadi ini melihatnya ini sangat menguntungkan karena kita bisa persiapan lebih panjang dan lebih matang," kata Tely kepada TribunJakarta, Minggu (18/10/2020).

"Asalkan waktu yang tersisa ini bisa benar-benar dimanfaatkan buat persiapan," sambungnya.

Tely Sarendra mengingatkan kepada Federasi Futsal Indonesia (FFI) untuk tidak membubarkan pemusatan latihan Timnas futsal Indonesia yang sudah berlangsung.

Para pemain Timnas futsal Indonesia sudah melangsungkan agenda training camp (TC) secara langsung di GOR Baskhara, Surabaya, sejak Rabu (14/10/2020) lalu.

Timnas futsal Indonesia diminta terus menjalani latihan dan persiapan agar penampilannya bisa maksimal saat berlaga di AFC Futsal Championship.

Baca juga: BERITA FOTO : Saat 18 PSK di Tangsel Terciduk Sedang Layani Tamu di Hotel

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved