Breaking News:

Buka Rute Baru Jababeka-Blok M-Kota, PPD Sediakan Bus Dilengkapi Bagasi Sepeda Lipat

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan ketersediaan bagasi tersebut guna mengakomodir kebutuhan pengguna sepeda

ISTIMEWA
Peluncuran bus JRC rute terbaru Hollywood Junction Jababeka - Kota dan Hollywood Junction Jababeka - Blok M, Senin (19/10/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) membuka layanan Jabodetabek Residence Connextion (JRC) dengan mengerahkan empat armadanya.

Bus JRC yang melayani rute Hollywood Junction Jababeka-Kota dan Hollywood Junction Jababeka-Blok M ini dilengkapi bagasi sepeda lipat.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan ketersediaan bagasi tersebut guna mengakomodir kebutuhan pengguna sepeda sebagai alternatif transportasi.

Warga yang bersepeda menjalani first mile dan last mile yang merupakan tahapan awal menuju transportasi massal nantinya dapat menggunakan layanan ini.

"Misalnya dari rumah menuju ke halte bus atau stasiun bisa menggunakan sepeda (First Mile). Kemudian ketika sampai halte atau stasiun tujuan dapat kembali menggunakan sepeda untuk menuju ke kantor atau tempat yang dituju lainnya (Last Mile),” kata Budi dalam keterangannya di Makasar, Jakarta Timur, Senin (19/10/2020).

Keberangkatan dari Hollywood Junction Jababeka ke Blok M dijadwalkan pukul 05.30 dan 06.00 WIB, kepulangan dari Blok M pukul 16.30 dan 17.30 WIB.

Sedangkan Hollywood Junction Jababeka menuju Kota dijadwalkan pukul 05.15 dan 05.45 WIB, sementara kepulangan dari Kota pada pukul 16.30 dan 17.30 WIB.

Selain bagasi sepeda, JRC juga dilengkapi dengan fasilitas Wi-Fi, stop kontak charger, Air Conditioner, reclining seat guna mendukung kenyamanan penumpang.

Direktur Utama Perum PPD Pande Putu Yasa menuturkan harga untuk satu kali keberangkatan penumpang harga yang ditawarkan sekitar Rp 30 ribu.

"Ini layanan angkutan yang point to point, namun juga memastikan kebutuhan masyarakat yang terus berkembang dalam melakukan perjalanannya dipenuhi oleh PPD. Jaminan ketepatan waktu, tersedianya fasilitas dan kenyamanan," ujar Putu.

Rute yang dilewati oleh bus JRC Hollywood Junction Jababeka - Kota adalah Hollywood Junction Jababeka - Jl. H. Usmar Ismail - Jl. Raya Cibarusah - Jl. Raya Industri - Gerbang Tol Cikarang Barat 4 - Jl. Tol Jakarta-Cikampek - Jl.  Tol Lingkar Dalam - Exit Semanggi - Jl.  Jenderal Sudirman - Jl. M.H. Thamrin - Jl. Medan Merdeka Barat - Harmoni - Kota.

Sedangkan Rute yang dilewati bus JRC Hollywood Junction Jababeka - Blok M adalah Hollywood Junction Jababeka - Jl. H. Usmar Ismail - Jl.  Raya Cibarusah - Jl. Raya Industri - Gerbang Tol Cikarang Barat 4 - Jl. Tol Jakarta-Cikampek - Jl.  Tol Lingkar Dalam - Exit Semanggi - Jl.  Jenderal Sudirman - Bunderan Senayan - Blok M.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved