Penanganan Covid

Jelang Libur Panjang Akhir Pekan, Satgas Penanganan Covid-19 Ingatkan Pentingnya Protokol Kesehatan

Jelang libur panjang akhir pekan pada akhir Oktober 2020, Satgas penanganan Covid-19 mengingatkan masyarakat pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

Tribunnews.com/istimewa
Kepala BNPB Doni Monardo 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Jelang libur panjang akhir pekan pada akhir Oktober 2020 ini, Ketua Satgas penanganan Covid-19 Doni Monardo mengingatkan pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

Doni meninta agar masyarakat tetap aman saat belibur dan menerapkan 3M. (Menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

Hal itu disampaikan Doni usai Ratas melalui siaran YouTube Sekretariat Presiden, Senin (19/10/2020).

"Liburan yang aman dan juga yang nyaman tanpa kerumunan. Artinya harus betul-betul mematuhi prokotokol kesehatan," kata Doni.

Kepala BNPB ini juga menyampaikan, pihaknya telah mendapatkan laporan dari Menko PMK Muhadjir Effendy dan Mendagri Tito Karnavian soal antisipasi lonjakan masyarakat yang ingin berlibur.

Doni mengatakan, nantinya pemerintah pusat dan daerah akan mendukung penerapan protokol kesehatan di lokasi wisata.

Tentunya, langkah itu sesuai arahan Presiden Jokowi agar tak terjadi lonjakan kasus positif Covid-19 usai libur panjang.

"Kerjasama antara pusat dan daerah didukung oleh seluruh komponen tentunya menjadi salah satu cara kerja kita yang paling efektif," ucap Doni.

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. Tribunnews.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Doni Monardo Serukan Liburan Aman Covid-19 dan Nyaman Tanpa Kerumunan

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved