Ketum PSSI Beri Wejangan Penting ke Pemain Timnas U-16 Sebelum Melawan Uni Emirat Arab U-16

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan pesan dan wejangan khusus kepada para pemain Timnas U-16 yang akan membela Tanah Air di kancah internasi

Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Wahyu Septiana
PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan sambutan dalam acara pelepasan pemain Timnas U-16 Indonesia 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan secara resmi melepas para pemain Timnas U-16 Indonesia yang akan melakoni pertandingan uji coba di Uni Emirat Arab (UEA).

Pelepasan tersebut dilakukan oleh Mochamad Iriawan beserta para pengusus PSSI lainnya di Oakwood Residence, Cikarang, Jawa Barat, pada Senin (25/10/2020) pagi WIB.

Para pemain Timnas U-16 Indonesia dijadwalkan menjalani dua pertandingan uji coba internasional menghadapi UEA.

Kedua pertandingan uji coba tersebut akan berlangsung di Stadion UEA FA, Dubai, Uni Emirat Arab, pada 21 dan 24 Oktober 2020.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan pesan dan wejangan khusus kepada para pemain Timnas U-16 yang akan berlaga di kancah internasional.

Iriawan menilai para pemain Timnas U-16 Indonesia harus bangga karena bisa terpilih mewakili negara Indonesia menjalani pertandingan uji coba internasional.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menuturkan, pada saat menggunakan seragam tempur Timnas Indonesia, para pemain Timnas U-16 harus mengeluarkan kemampuan terbaik yang dimiliki di lapangan.

Kesempatan bermain di Timnas U-16 Indonesia harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh para pemain yang berhasil terpilih.

“Lambang Garuda di dada jauh lebih berarti dibanding nama kalian di punggung. Kakak-kakak senior U-19 tengah dalam pemusatan latihan di luar negeri dan kali ini kalian juga mendapat kesempatan yang sama untuk berujicoba dengan tim luar," kata Iriawan dikutip dari laman PSSI, Senin (19/10/2020).

Baca juga: Timnas U-19 Siap Bertarung Lawan Bosnia Herzegovina, Gelandang Persib Ingin Tembus Tim Utama

"Jaga mental kalian, fokus dan jangan sia-siakan kesempatan untuk belajar dari laga uji coba ini,” ujar Iriawan menambahkan.

Dalam lawatannya ke Uni Emirat Arab, pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti membawa sebanyak 22 pemain.

Nantinya, para pemain tersebut akan berjuang membawa nama harum Indonesia, meski pun hanya bermain di pertandingan uji coba.

Mantan asisten pelatih Luis Milla tersebut mengaku senang dengan dukungan dan juga support yang diberikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved