Uji Coba Penting Sebelum ke Piala Asia U-16, Timnas Indonesia Harus Maksimal Lawan Uni Emirat Arab

Bima Sakti menilai pertandingan uji coba melawan UEA sangat penting untuk melihat kemampuan para pemain setelah menjalani serangakaian TC.

Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Wahyu Septiana
TribunJakarta/Wahyu Septiana
Pelatih kepala Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti berfoto bersama dengan pelatih China, Filipina, Brunei Darussalam dan Kepulauan Mariana di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pelatih kepala Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti akan memanfaatkan sebaik mungkin dua pertandingan uji coba internasional yang akan dijalani para pemainnya.

Timnas U-16 Indonesia akan menjalani pertandingan uji coba internasional sebanyak dua kali menghadapi Timnas Uni Emirat Arab (UEA) U-16.

Kedua pertandingan uji coba tersebut akan berlangsung di markas Timnas UEA U-16 di Stadion UEA FA, Dubai, Uni Emirat Arab, pada 21 dan 24 Oktober 2020.

Pertandingan uji coba internasional tersebut menjadi yang pertama kali dilaksanakan Timnas U-16 Indonesia, setelah sebelumnya hanya menjalani tim lokal.

Bima Sakti menilai pertandingan uji coba ini sangat penting untuk melihat kemampuan para pemain setelah menjalani serangakaian pemusatan latihan atau training camp (TC).

Tim pelatih Timas U-16 Indonesia akan melihat sejauh mana perkembangan para pemainnya saat menjalani pertandingan uji coba internasional.

Menurut Bima, pertarungan uji coba melawan Timnas UEA U-16 sangat penting bagi persiapan timnya sebelum berlaga di Piala Asia U-16.

Terlebih, Timnas UEA U-16 merupakan salah satu kontestan yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-16.

“Ini menjadi kesempatan yang harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin bagi pemain karena tim untuk beruji coba di luar negeri, apalagi Timnas UEA U-16 juga salah satu kontestan putaran final Piala Asia U-16," kata Bima Sakti dikutip dari laman PSSI, Senin (19/10/2020).

Lebih lanjut, Bima Sakti turut memberikan pesan kepada pemainnya agar bisa memanfaatkan uji coba internasional dengan baik.

Para pemain Timnas U-16 dituntut tampil bagus dan mencari sebanyak-banyaknya pengalaman di pertandingan uji coba internasional.

Pelatih asal Balikpapan itu turut berpesan kepada par apemainnya agar menjaga kebugaraan dan kesehatannya selama pertandingan uji coba tersebut.

Tak hanya itu, seluruh elemen Timnas U-16 yang berangkat ke UEA wajib menjalankan protokoler kesehatan ketat selama perjalanan berlangsung.

Baca juga: Ketum PSSI Beri Wejangan Penting ke Pemain Timnas U-16 Sebelum Melawan Uni Emirat Arab U-16

"Kami membawa nama negara, sehingga semua harus disiplin, bukan hanya menjaga kondisi fisik tetapi juga menerapkan protokol kesehatan, sehingga semua sehat sebelum dan sesudah sampai di Indonesia," tutup mantan asisten pelatih Luis Milla tersebut.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved