Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Wagub DKI Riza Patria Minta Warganya Tak Pergi ke Luar Kota Saat Libur Panjang 28 Oktober 2020

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meminta kepada warga agar tidak pergi ke luar kota saat libur panjang tanggal 28 Oktober 2020.

TribunJakarta.com/Muhammad Rizki Hidayat
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, saat diwawancarai awak media, di Balai Kota Jakarta, Jumat (9/10/2020) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meminta kepada warga agar tidak pergi ke luar kota saat libur panjang tanggal 28 Oktober 2020.

Hal ini untuk meminimalisir terjadinya peningkatan kembali jumlah angka positif Covid-19 di wilayah Jakarta saat libur panjang.

"Kami mengimbau dan meminta pada warga libur panjang di akhir Oktober ini, kita minta supaya sedapat mungkin warga Jakarta tidak keluar kota. Apalagi melakukan kegiatan kegiatan kerumunan. Kita belajar dari peristiwa dua kali libur panjang di Jakarta ini, itu terjadi peningkatan signifikan," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Senin (19/20/2020).

Ia memaparkan, pada beberapa waktu lalu Jakarta sempat mengalami lonjakan jumlah pasien Covid-19 yang cukup signifikan saat mengalami libur panjang.

Belajar dari kasus tersebut, ia berharap agar warga Jakarta sebisa mungkin tetap berada di rumah.

Baik saat libur panjang, atau saat masa transisi seperti sekarang ini.

"Sebagaimana sering kami sampaikan, kalau ada pelonggaran di mana pun itu artinya potensi orang yang keluar rumah meningkat. Potensi orang yang berinteraksi meningkat, dan potensi kerumunan bisa meningkat, pada akhirnya juga potensi pernularan, penyebaran bisa meningkat. Untuk itu tempat yang terbaik adalah tetap berada di rumah kecuali bagi mereka yang penting sekali," katanya.

Ia pun mengingatkan agar warga Jakarta untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan serta meningkatkan daya tahan tubuh.

"Masa pelonggaran transisi ini, ada beberapa unit usaha kita buka. Namun demikian tetap berada di rumah dan terus melaksanakan protokol Covid-19 dengan 3 M," imbuhnya.

"Kemudian yang tidak kalah penting kita harus menyadari bahwa banyak sejujurnya di antara kita semua mungkin di ruangan ini kita juga OTG (orang tanpa gejala) jadi yang terbaik selain selalu melaksanakan protokol covid-19 adalah meningkatkan kekebalan tubuh. Jadi sekarang mohon semuanya tingkatkan kekebalan tubuh dengan cara meningkatkan kebersihan kesehatan, makan yang bergizi, vitamin, obat-obatan, tidur yang cukup, olahraga yang teratur, dan lainnya. Inilah obat yang terbaik selain 3 M," pungkasnya.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved