Breaking News:

Banjir Bandang Melanda Garut, PT. Charoen Pokphand Beri Bantuan Sembako dan 150 Ribu Butir Telur

Musibah banjir bandang dan tanah longsor menimpa masyarakat di enam kecamatan di Kabupaten Garut, pada Senin (12/10/2020) silam.

Istimewa
Bupati Garut Rudy Gunawan menerima bantuan secara simbolis dari PT. Charoen Pokphand. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Musibah banjir bandang dan tanah longsor menimpa masyarakat di enam kecamatan di Kabupaten Garut, pada Senin (12/10/2020) silam.

Enam kecamatan yang terdampak banjir bandang dan tanah lonsor yakni Kecamatan Pameungpeuk, Kecamatan Cibalong, Kecamatan Peundeuy, Kecamatan Pamulihan, Kecamatan Cisompet dan Kecamatan Cikelet.

Ratusan rumah dan fasilitas umum masyarakat rusak parah akibat diterpa bencana tersebut. 

Melihat banyaknya jumlah korban yang terkena bencana tersebut, PT. Charoen Pokphand Indonesia (CPI) melalui Charoen Pokphand Foundation (CPFI) kembali menunjukan rasa kepeduliannya terhadap masyarakat di Kabupaten Garut.

Bantuan tersebut berupa 150.000 butir telur dan sembako.

Bantuan sembako dan 150 ribu butir telur dari PT. Charoen Pokphand.
Bantuan sembako dan 150 ribu butir telur dari PT. Charoen Pokphand. (Istimewa)

Dalam sambutannya, Bupati Garut Rudy Gunawan menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya atas kepedulian CPFI kepada masyarakat Garut khususnya kepada kecamatan yang terdampak bencana.

Ia berpesan kepada masyarakat untuk wajib mengkonsumsi telur setiap hari. Menurutnya, sumbangan ini merupakan sumbangan terbesar yang diterima oleh masyarakat Garut. 

Setelah acara penyerahan tersebut, selanjutnya bantuan akan di salurkan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir bandang dan tanah longsor melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Garut.

Dalam acara penyerahan bantuan yang bertempat di kantor Bupati Garut tersebut, dihadiri oleh Bupati Garut, Anggota, DPR Ri Komisi IV Haerudin, S. Ag, MH., Kasubdit Direktorat Pengelolaan Sumber Daya Genetik Hewan Gun Gun Gunawar. S.Pt,. MP., Kadis Perikanan dan Peternakan Kabupaten Garut Ir. H. Sofyan Yani. M. Si., Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen PKH) Kementerian Pertanian, Nasrullah, dan Andi Magdalena selaku Sekjen CPFI sekaligus perwakilan dari CPI.

Editor: Rr Dewi Kartika H
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved