Breaking News:

Setahun Jokowi-Ma'ruf, Begini Beda Reaksi Andre Rosiade dan Mardani Ali soal Pencapaian Pemerintah

Gerindra berharap wabah Covid-19 ini dapat ditangani dan diselesaikan oleh pemerintah. Sehingga target-target yang diharapkan pemerintah di tahun kedu

KONTAN/Cheppy A Muchlis
Presiden Jokowi 

TRIBUNJAKARTA.COM -  Anggota DPR dari Fraksi Gerinda, Andre Rosiade dan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera memberikan tanggapan mereka terkait setahun pemerintahan Joko Widodo. 

Andre Rosiade menilai, belum banyak target yang bisa dicapai pemerintah saat ini. Hal ini bisa dikarenakan adanya pandemi Covid-19 yang mengganggu pandemi.

"Banyak sekali harapan masyarakat yang belum bisa tercapai. Tentu hal ini salah satunya disebabkan oleh pandemi Covid-19," kata anggota DPR dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade dalam pernyataan visualnya kepada jurnalis Kompas TV Elgeen Frydianto, Senin (19/10/2020).

 Pandemi Covid-19, kata Andre, mengakibatkan target-target dan capaian pemerintah terganggu. Seperti perkembangan ekonomi, target untuk membuka lapangan kerja, target untuk memberikan kesejahteraan terhadap masyarakat.

Gerindra berharap wabah Covid-19 ini dapat ditangani dan diselesaikan oleh pemerintah. Sehingga target-target yang diharapkan pemerintah di tahun kedua dapat terwujud.

"Karena memang di tahun pertama ini sulit untuk mencapai harapan karena adanya pandemi Covid-19," ujar Andre.

Baca juga: Akhir Perjalanan Hidup Bocah Pembela Ibu Korban Rudapaksa, Sempat Menolak Diberi Kado Ultah Ponsel

Sementara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memiliki dua perspektif dalam menilai pemerintahan Jokowi dan Ma'ruf Amin. Yakni perspektif komitmen atau integritas, dan perspektif kompeten atau kapasitas.

Dalam perspektif komitmen atau integritas, PKS menilai perkataan dan perbuataan Jokowi tidak selaras.

"Berapa kali memarahi menterinya, tapi tidak satu aksi pun untuk menegur dalam bentuk konkret," ujar Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera dalam pernyataannya secara visual kepada jurnalis Kompas TV Ni Luh Puspa, Senin (19/10/2020).

Ketidakselarasan kata dan perbuatan Jokowi, kata Mardani, menurunkan marwah dan martabat institusi kepresidenan.

Halaman
123
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: KOMPAS
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved