Persija Jakarta

Bintang Muda Persija Jakarta Rasakan Perkembangan Saat Jalani TC Timnas U-19 di Kroasia

Bintang muda Persija Jakarta Braif Fatari mengakui adanya perkembangan selama mengikuti pemusatan latihan atau TC Timnas U-19 Indonesia di Kroasia.

TRIBUNJAKARTA.COM/WAHYU SEPTIANA
Gelandang muda andalan Persija Jakarta, Braif Fatari saat ditemui setelah mengikuti seleksi bersama Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Senin (17/6/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Bintang muda Persija Jakarta Braif Fatari mengakui adanya perkembangan selama mengikuti pemusatan latihan atau TC Timnas U-19 Indonesia di Kroasia.

Barif bergabung bersama Timnas U-19 Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong.

Dikutip dari laman resmi klub, Rabu (21/10/2020), Braif Fatari merasakan banyak perkembangan, baik secara teknik maupun fisik.

Pemain bernomor punggung 80 di Persija ini merasa pengalaman beruji coba di Kroasia telah mengasah kemampuannya dalam mengolah bola.

Termasuk beradaptasi dengan pola permainan mantan pelatih Korea Selatan tersebut.

“Saat ini kami sudah terbiasa dan kami menerima dengan senang seluruh materi latihan atau saat pertandingan yang pelatih berikan kepada kami. Intinya kami mengalami perkembangan baik seperti bentuk tubuh, otot, dan permainan saya berbeda dibanding sebelumnya. Tentu ini butuh proses dan kami harus terus bekerja keras,” ujar Braif.

Bintang muda Persija Jakarta Braif Fatari
Bintang muda Persija Jakarta Braif Fatari (Media Persija)

Braif sendiri mengalami perubahan posisi semenjak ditangani pelatih asal Korea Selatan ini. Ia merupakan salah satu striker yang diandalkan pelatih Shin Tae-yong di barisan depan Garuda Muda.

Pemain asal Sorong Papua tersebut saat ini mulai nyaman dengan posisi barunya.

Hingga saat ini, Braif telah membukukan dua gol bersama Timnas U-19.

Gol pertamanya dicetak saat melawan Arab Saudi pada 11 September lalu dan gol kedua saat melawan NK Dugopolje pada 8 Oktober.

Baca juga: Daftar Tiga Alumni SAD Uruguay yang Membela Persija Jakarta Musim Ini

Baca juga: Kabar Baik, Persija Buka Sekolah Sepak Bola Untuk Anak Usia 10 Hingga 16 Tahun, Simak Cara Daftarnya

Pada barisan depan, Braif biasanya berduet dengan Irfan Jauhari atau Saddam Emiruddin.

Ia pun menyatakan tidak masalah menjadi striker saat ini, meski posisi pemain kelahiran 9 April 2002 tersebut adalah gelandang tengah.

“Pertama dipindah pelatih Shin Tae-yong menjadi posisi striker tentu butuh adaptasi. Karena saya belum terlalu tahu bagaimana penempatan yang baik di posisi striker,”

“Namun saya terus belajar dan sering bertanya ke teman-teman agar bisa menjadi striker yang tajam. Intinya saya harus siap dimainkan di posisi mana pun yang penting bisa membantu tim dan saya terus berkembang,” katanya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved