Persija Jakarta

Cerita Pemain Muda Persija Jakarta Ikut Turnamen Toulon di Prancis: Lawan Brasil Tak Bisa Dilupakan

Pemain muda Persija Jakarta Resky Fandi Witriawan mengenang momen indah saat ikut Turnamen Toulon di Prancis pada 2017 lalu.

TRIBUNJAKARTA.COM/WAHYU SEPTIANA
Pemain muda Persija Jakarta, Resky Fandi Witriawan ketika ditemui di mes pemain di kawasan Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Timnas Indonesia U-19 bakal mengikuti Turnamen Toulon di Prancis pada akhir tahun ini.

Menurut rencana, dua pemain Persija Jakarta, Braif Fatari dan Sandi Artha Samosir akan mulai menjalani pemusatan latihan di Prancis pada 8 Desember 2020 hingga 22 Januari 2021.

Berbicara Turnamen Toulon, tidak terlepas dari pemain muda Persija lainnya, yaitu Resky Fandi Witriawan.

Pemain 21 ini pernah ikut ambil bagian dalam Turnamen Toulon pada 2017 lalu saat Timnas U-19 masih disebut Indra Sjafri.

Resky mengakui, dirinya tak bisa menyembunyikan rasa bangga dan terharu bisa menjadi bagian dari Timnas Indonesia.

“Perasaan sangat senang, karena waktu itu pertama kali saya keluar negeri dan langsung berkesempatan membawa nama Indonesia. Di pikiran saya hanya satu yakni ingin membuktikan kepada keluarga dan orang terdekat saya bisa ke luar negeri dan membantu keluarga melalui sepak bola,” tutur pemuda kelahiran Makassar, 21 tahun yang lalu itu.

Baca juga: Kozuki Momonosuke Tertangkap Pasukan Kaido di Manga One Piece Chapter 993, Simak Jadwal Rilisnya

Pemain yang sudah menjalani debut di tim senior Persija ini menyebut, momen tak terlupakan saat ikut dalam Turnamen Toulon ialah saat bersua Timnas Brazil.

Meski kalah itu Indonesia harus tunduk 1-0, namun ia mengaku tak menyangka bisa bertemu pemain-pemain negeri samba.

“Pertandingan yang paling saya ingat saat melawan Brasil, itu adalah pertandingan pertama kita di Prancis. Siapa yang tidak senang melawan negara dengan sejarah sepak bolanya yang hebat dan saya banyak mengambil pelajaran dari situ,” tambah Resky.

Selama di Paris, ia pun tidak mau melewatkan kesempatan untuk menikmati suasana kota Paris. Salah satu kegiatan yang dipilih bek sayap Persija ini adalah mengunjungi tempat bersejarah dunia, Menara Eiffel.

“Saya tidak ingin melewatkan momen ke Menara Eiffel. Biasanya saya hanya melihat di tv atau difoto, namun saat di sana saya berkesempatan berfoto langsung,” Tutup Resky.

Turnamen Toulon merupakan ajang rutin yang diselenggarakan di Prancis sejak 1967. Gelaran ini mempertemukan 12 Timnas U-17 hingga U-23.

Mengintip lawan Timnas Indonesia U-19

Sampai saat ini baru 11 negara yang mengkonfirmasi bakal mengikuti Turnamen Toulon di Prancis.

Selain Indonesia, peserta lainnya ialah Vietnam, Jepang, Australia, Pantai Gading, Kongo, Maroko, Meksiko, Inggris, Rumania, dan tuan rumah Prancis.

Sedangkan, satu negara lainnya yang sempat dijadwalkan mengikuti turnamen ini, yaitu Irlandia memutuskan membatalkan keiikutserataannya.

Baca juga: Jadwal Lengkap Liga Champions Malam Ini, Serta Prediksi Laga Ajax Vs Liverpool

Baca juga: Bermain Catur Raksasa di Taman Singkarak, Benhil: Awalnya Jadi Figuran Malah Ketagihan

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved