Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Tangerang

Gubernur Banten Beri Teguran Keras kepada Wali Kota Tangerang Terkait Mekanisme Penyaluran Bantuan

Atas kejadian itu, Wahidin telah menegur keras Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat ditemui di kantornya soal kerumunan yang terjadi di Gedung Cisadane kemarin, Selasa (20/10/2020). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pelanggaran protokol kesehatan dalam penyaluran Program Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) di Gedung Cisadane Jalan KS Tubun Nomor 1 Karawaci, Kota Tangerang, menjadi catatan khusus Gubernur Banten, Wahidin Halim.

Atas kejadian itu, Wahidin telah menegur keras Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

“Sebagai Gubernur, Ketua Satgas Covid-19 Provinsi Banten, saya menyesalkan terhadap penyaluran Bantuan Presiden kepada masyarakat, kepada UMKM yang sebesar Rp 2,4 juta tanpa protokol kesehatan.Tanpa koordinasi dengan Pemerintah Provinsi,” ujar pria yang akrab disapa WH ini, Selasa (20/10/2020).

“Saya ingatkan kepada Wali Kota dan segenap gugus tugas, tetap memperhatikan protokol kesehatan. Saya kira menjadi catatan khusus karena telah melanggar protokol kesehatan,” tandas Wahidin lagi.

Perkembangan Covid-19, lanjutnya tidak akan berhasil ketika tidak ada koordinasi satu sama lain antara pusat dengan daerah dan antar lembaga termasuk di dalamnya kesadaran dari masyarakat.

“Ini menjadi keprihatinan kita bersama. Karena di Tengerang telah muncul klaster-klaster baru. Kepada Bupati dan Wali Kota, saya minta meningkatkan upaya-upaya dalam rangka memutuskan mata rantai Covid-19,” ucap Wahidin.

“Sudah terjadi pergeseran zonasi Covid-19. Sekarang Zona Merah berada di wilayah Tangerang Raya,” ungkapnya.

Baca juga: Makam Covid-19 Penuh, TPU Tegal Alur Buka Lahan Baru

Baca juga: Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Meluncur di Indonesia, Hanya Diproduksi 500 Unit

Baca juga: 18 ASN Lolos Seleksi Terbuka Jabatan Sekda DKI, Berikut Daftarnya

Pemandangan ribuan masyarakat yang berkerumun di Gedung Cisadane Kota Tangerang untuk mendaftar bantuan dari pemerintah pusat untuk usaha, Senin (19/10/2020).
Pemandangan ribuan masyarakat yang berkerumun di Gedung Cisadane Kota Tangerang untuk mendaftar bantuan dari pemerintah pusat untuk usaha, Senin (19/10/2020). (TribunJakarta.com/Ega Alfreda)

Antusias tnggi

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah angkat bicara terkait kejadian itu.

Ia menjelaskan perihal sejumlah faktor yang menjadi penyebab banyaknya masyarakat yang berkumpul di Gedung Cisadane terkait pendataan UMKM yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved