Antisipasi Virus Corona di DKI

Jelang Libur Panjang, Kelurahan Munjul Razia Protokol Kesehatan di Rest Area Tol Jagorawi

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kelurahan Munjul, Kecamatan Cipayung mengecek penerapan protokol kesehatan di Rest Area KM 10 Tol Jagorawi.

ISTIMEWA
Petugas gabungan Kelurahan Munjul saat mengecek penerapan protokol kesehatan di Rest Area KM 10 Tol Jagorawi, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (21/10/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kelurahan Munjul, Kecamatan Cipayung mengecek penerapan protokol kesehatan di Rest Area KM 10 Tol Jagorawi.

Lurah Munjul Sumarjono mengatakan pengecekan tidak lepas dari menjelang libur panjang pada pekan depan yang dikhawatirkan memicu kerumunan di Rest Area.

"Jadi harus diperiksa lebih mendetail penerapan protokol kesehatan di sini (rest area) untuk memberi keamanan bagi warga," kata Sumarjono di Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (21/10/2020).

Pengecekan yang dilakukan terdapat pengendara yang beristirahat dan pengelola Rest Area ini melibatkan 28 petugas gabungan Kelurahan Munjul.

Meski hasilnya tak ditemukan adanya pelanggaran baik dari warga dan pengelola, pihaknya mengimbau pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Baca juga: Liga 1 2020 Tak Jelas, Arema Tetap Rekrut Bruno Smith

"Dengan rajinnya kita mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker, pastinya wabah Covid-19 bisa dicegah. Begitu juga pemberian jarak antrean saat pembayaran dan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki area makan atau minum," ujarnya.

Sumarjono menuturkan pelanggaran yang ditemukan dalam sidak justru ada satu tempat usaha di Rest Area KM 10 Tol Jagorawi belum memiliki izin usaha.

Pihaknya pun langsung meminta pengelola tempat usaha tersebut untuk mengurus izin usaha di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

"Hanya ada satu tempat usaha yang belum ada izin mendirikan usaha. Saat ditanya izin usahanya mana jawabannya tidak tahu. Tadi saya beserta petugas mengarahkan pengusaha tersebut untuk mengurus ke PTSP," tuturnya.

Baca juga: Cegah Bioterorisme, Ribuan Komoditas Pertanian Dari Luar Negeri Dibakar di Bandara Soekarno-Hatta

Baca juga: Jadwal Puasa Sunnah di Rabiul Awal 1442 H dan Bacaan Sholawat Nabi Muhammad SAW

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved