Breaking News:

Turap Kali Cipinang Sepanjang 15 Meter di Ciracas Longsor Usai Diguyur Hujan Deras

Lurah Ciracas Rikia Marwan mengatakan bagian turap Kali Cipinang di wilayah RT 12/RW 03 yang longsor usai diguyur hujan deras itu sepanjang 15 meter.

TribunJakarta/Bima Putra
Lurah Ciracas Rikia Marwan saat memberi keterangan di Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (4/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Turap Kali Cipinang di perumahan Janur Village, Kelurahan/Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur longsor pada Selasa (20/10/2020).

Lurah Ciracas Rikia Marwan mengatakan bagian turap Kali Cipinang di wilayah RT 12/RW 03 yang longsor usai diguyur hujan deras itu sepanjang 15 meter.

"Untuk penyebab longsornya lagi dicek Sudin SDA (Sumber Daya Air) dan Sudin Citata (Tata Ruang Kota), saya belum dapat laporan resminya," kata Rikia saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Rabu (21/10/2020).

Beruntung longsornya turap yang dari hasil pemeriksaan sementara pihak Kelurahan Ciracas dibangun tahun 2013 itu tidak menimbulkan korban.

Baca juga: Polisi Kejar Pelaku Penjambretan Ponsel Milik Bocah 8 Tahun di Kebayoran Lama

Baca juga: Polsek Jatiuwung Catat Rekam Jejak Pelanggaran Warga di SKCK Melalui Aplikasi Wecakep

Dalam waktu dekat pihak Kelurahan Ciracas rencananya bakal memanggil pihak pengembang perumahan guna membahas penanganan.

"Untuk longsornya turap tidak mengakibatkan banjir, hanya harus segera diperbaiki agar longsor tidak meluas. Saya akan panggil pihak terkait untuk rapat masalah perbaikan," ujarnya.

Namun untuk sekarang Rikia belum bisa memastikan apa perbaikan dilakukan Sudin SDA Jakarta Timur atau pihak pengembang perumahan.

Menurutnya hal tersebut baru dipastikan setelah pihak jajaran Sudin SDA Jakarta Timur dan pengembang perumahan melakukan pertemuan.

"Nanti akan dirapatkan lebih dulu," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved