Breaking News:

Demo Tolak UU Cipta Kerja

5 Ribu Buruh dari Tangerang Bakal Geruduk Istana Negara Pakai Motor

Lima ribu buruh gabungan dari berbagai aliansi di Tangerang Raya bergerak menuju Istana Negara, Jakarta pada Kamis (22/10/2020).

TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Ribuan buruh dari Tangerang yang sudah berkumpul di Citra Raya Cikupa, Kabupaten Tangerang yang akan merapat ke Istana Negara menggunakan sepeda motor menolak Undang-undang Omnibus Law, Cipta Kerja, Kamis (22/10/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKUPA - Lima ribu buruh gabungan dari berbagai aliansi di Tangerang Raya bergerak menuju Istana Negara, Jakarta pada Kamis (22/10/2020).

Ribuan buruh tersebut masih menuntut penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja.

Terpantau, para buruh berkumpul di Jalan Raya Serang, Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Mereka melaju ke Jakarta menggunakan kendaraan roda dua.

"Kami kembali aksi, kali ini meminta agar pemerintah mencabut Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja. Dalam aksi ini, kami akan konvoi menggunakan kendaraan roda dua menuju Istana Negara, Jakarta," tegas Residium Aliansi Buruh Banten Bersatu, Hadi Hariyanto, Kamis, 22 Oktober 2020.

Dalam aksi kali ini, para buruh akan secara bergantian menjemput rekannya yang lain di kawasan Jatiuwung dan Cikokol, Kota Tangerang.

Kemudian, akan melanjutkan perjalanan melalui jalur arteri.

Baca juga: Gunakan APD, Pegawai AGD Dinas Kesehatan DKI Unjuk Rasa di Depan Balai Kota Jakarta

Baca juga: PSBB Kota Tangerang Resmi Diperpanjang Kembali Selama 1 Bulan

"Massa kita tidak ada yang pakai mobil semua motor, karena kita akan menjemput teman kita secara estafet di Kota Tangerang," terang Hadi.

"Untuk jalur yang dilewati, yakni Jalan Raya Serang, Gatot Subroto, hingga tembuh ke Daan Mogot," ujarnya," sambungnya lagi.

Dalam aksi tersebut, pihak Satuan Lalu Lintas Polres Kota Tangerang pun melakukan peralihan arus lalu lintas.

Kepala Urusan Bina dan Operasional Satlantas Polres Kota Tangerang, Ipda Kusmantoro mengatakan, peralihan arus mulai dilakukan di kawasan Jalan raya Serang Km15 Cikupa, Kabupaten Tangerang, tepatnya di Citra Raya.

"Peralihan arus kita lakukan dari kawasan Citra Raya, dimana nantinya melihat situasi yang ada, bila kawasan menuju Tol Bitung menumpuk oleh massa aksi maka akan kita arahkan pengendara ke kawasan Citra Raya untuk tembus ke arah Curug dan keluar dekat pintu masuk Tol Bitung," terang Kusmantoro.

Sebagai informasi, pengendara dari arah Tol Bitung atau Kota Tangerang yang akan menuju ke Kabupaten Tangerang maka sebaliknya akan diarahkan ke Curug dan keluar di Citra Raya, Cikupa, Tangerang.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved