Breaking News:

50 Tahanan Polres Jakarta Timur Jalani Tes Swab Sebelum Dikirim ke Rutan

Sebanyak 50 tahanan Polrestro Jakarta Timur mengikuti tes swab yang digelar Puskesmas Kelurahan Bali Mester, Kecamatan Jatinegara.

Penulis: Bima Putra | Editor: Dionisius Arya Bima Suci
ISTIMEWA
Para tahanan Polrestro Jakarta Timur saat mengikuti tes swab yang digelar Puskesmas Kelurahan Bali Mester, Kamis (22/10/2020) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Sebanyak 50 tahanan Polrestro Jakarta Timur mengikuti tes swab yang digelar Puskesmas Kelurahan Bali Mester, Kecamatan Jatinegara.

Kepala Puskesmas Kelurahan Balimester Sarudin mengatakan tes dilakukan karena dalam waktu dekat para tahanan bakal dipindah ke rumah tahanan (Rutan).

"Mereka yang diperiksa itu karena sebentar lagi akan dikirim (tahap dua) ke Kejaksaan untuk menjalani proses selanjutnya," kata Sarudin di Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (22/10/2020).

Tujuannya mencegah agar para tahanan yang segera menyandang status terdakwa itu tidak sampai menulari warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Rutan.

Tes swab sendiri merupakan persyaratan yang diminta Rutan Cipinang, tempat 50 tahanan dari berbagai kasus pidana umum nantinya ditahan hingga divonis.

Baca juga: Viral Pedro Sapi Manja Hobi Rebahan di Kasur, Namanya Terinspirasi dari Artis Lawas

"Hasil tes usap ini akan keluar dalam waktu 5-7 hari ke depan setelah dilaksanakan. Setelah hasil keluar (tidak terkonfirmasi) barulah mereka dipindahkan ke Rutan," ujarnya.

Namun bila ada tahanan yang hasil tes swabnya terkonfirmasi maka tim medis bakal memindahkan tahanan ke tempat sesuai kondisi mereka.

Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Arie Ardian Rishadi menuturkan tes swab yang digelar merupakan hasil kerja sama dengan Pemkot Jakarta Timur.

"Ini juga sebagai upaya memutus penularan Covid-19 di lingkungan wilayah hukum Polres Metro Jakarta Timur," tutur Arie.

Baca juga: Residivis Curanmor Naik Kelas Jadi Pengedar Narkoba, Diciduk Usai Transaksi di Kalimalang Bekasi

Baca juga: Mengerjakan Puasa Sunnah hingga Sedekah, Sederet Amalan yang Bisa Dikerjakan di Bulan Rabiul Awal

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved