Breaking News:

Pembuang Sampah di Kalimalang Diburu

Pelaku Buang Sampah Naik Minibus di Kalimalang Bekasi Menyerahkan Diri

Hendra mengatakan, pelaku menyerahkan diri hari ini ke kantor Polres Metro Bekasi, Jalan Ki Hajar Dewantara, Kecamatan Cikarang Utara

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA/Tangkap layar akun Instagram @cetul22
Mobil GrandMax putih yang ketahuan membuang sampah ke aliran Kalimalang. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI - Pelaku pembuang sampah ke Kalimalang Bekasi menyerahkan diri ke kantor polisi.

Hal ini disampaikan Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan, Kamis, (22/10/2020).

Hendra mengatakan, pelaku menyerahkan diri hari ini ke kantor Polres Metro Bekasi, Jalan Ki Hajar Dewantara, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

"Dia menyerahkan diri tidak kita tangkap ya, jadi karena dia sudah datang ke polres kita periksa dimintai keterangannya," kata Hendra.

Menurut Hendra, pelaku memastikan plastik trash bag hitam yang dibuang ke Kalimalang merupakan sampah rumah tangga atau limbah domestik.

"Jadi itu kata dia (pelaku) sampah rumah tangga, bukan limbah (B3), makanya pas kita periksa Satpol PP juga kita minta hadir ke kantor saya," terang dia.

Hendra belum menyebutkan secara rinci alasan pelaku membuang sampah ke aliran Kalimapang, tepatnya di wilayah Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

"Belum tahu alasannya, kita masih periksa, karena ini kategorinya melanggar Perda (peraturan daerah), itu domainnya Satpol PP," tegas dia.

Adapun dalam perda nomor 6 tahun 2006 tentang layanan retribusi persampahan atau kebersihan, berlaku untuk tiap perorangan atau badan usaha maupun kelompok.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved