Breaking News:

Peran Penting Son Heung-min Bagi Tottenham Hotspur, Statistik Jadi Bukti

Peran Son Heung-min begitu penting bagi Tottenham Hotspur. Stastistik jadi bukti kehebatan pemain asal Korea Selatan itu.

IAN KINGTON/AFP
Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-Min, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Juventus dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 7 Maret 2018. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Peran Son Heung-min begitu penting bagi Tottenham Hotspur.

Statistik menjadi bukti pentingnya kontribusi pemain asal Korea Selatan bagi klub asal London tersebut.

Pemain yang berposisi sebagai penyerang itu menyumbang satu gol dalam kemenangan Spurs atas LASK Linz pada fase grup Liga Europa, Jumat (23/10/2020) dini hari WIB.

Striker Tottenham Hotspur Korea Selatan Son Heung-Min (kiri) berjalan kembali ke garis tengah setelah striker Inggris Tottenham Hotspur Harry Kane (kanan) mencetak gol kelima mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Southampton dan Tottenham Hotspur di Stadion St Mary di Southampton, Inggris selatan pada tanggal 20 September 2020.
Striker Tottenham Hotspur Korea Selatan Son Heung-Min (kiri) berjalan kembali ke garis tengah setelah striker Inggris Tottenham Hotspur Harry Kane (kanan) mencetak gol kelima mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Southampton dan Tottenham Hotspur di Stadion St Mary di Southampton, Inggris selatan pada tanggal 20 September 2020. (ANDREW BOYERS / POOL / AFP)

Pada laga yang digelar di Stadion Tottenham itu, Son mencetak gol ketiga alias pamungkas dalam kemenangan 3-0 Tottenham.

Total, Son kini sudah mencetak sembilan gol bagi klub London Utara tersebut pada musim ini. Itu ia lalui dalam delapan pertandingan.

Produktivitasnya hanya di bawah Harry Kane yang sudah mencetak 10 gol sejauh ini.

Statistik di bawah ini semakin menguatkan bahwa Son merupakan pemain penting bagi Spurs musim ini:

1. Perkembangan Son dari musim ke musim

Pada musim debutnya di Tottenham (2015-2016), Son hanya mencatatkan jumlah gol dan assist sebanyak 15 persen dari keseluruhan tim.

Namun, persentase itu meningkat dari musim ke musim.

Halaman
1234
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved