Breaking News:

Penangkapan Komplotan Penodong

Punya 8 Anak Buah hingga Dipanggil Kapten, Remaja Ini Jadi Komandan Penodong Terminal Tanjung Priok

MRR alias Kapten memiliki sedikitnya delapan anak buah yang usianya di atas 20 tahun.

TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO
MRR alias Kapten (kanan) dan DS, pelaku penodongan yang biasa beroperasi di Terminal Bus Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Komplotan penodong yang biasa beroperasi di Terminal Bus Tanjung Priok, Jakarta Utara, diringkus.

Dari sejumlah pelaku yang tergabung dalam komplotan bersenjata tajam tersebut, polisi sudah meringkus dua orang yang masing-masing berinisial MRR dan DS.

Rupanya, MRR sendiri adalah pemimpin dari komplotan penodong ini.

Dia dipanggil Kapten oleh anggota komplotannya setiap melancarkan aksi di terminal.

Kapolsek Tanjung Priok Kompol Hadi Suripto mengatakan, MRR alias Kapten memiliki sedikitnya delapan anak buah yang usianya di atas 20 tahun.

"Kapten ini kecil, tapi anak buahnya umur-umur 20 sampai 22 tahun," kata Hadi di Mapolsek Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (23/10/2020).

Kanit Reskrim Polsek Tanjung Priok AKP Paksi Eka Saputra menambahkan, Kapten yang bertubuh kecil tersebut ditaksir masih berusia belasan tahun.

Konferensi pers penangkapan komplotan penodong Terminal Bus Tanjung Priok, Jumat (23/10/2020), di Mapolsek Tanjung Priok, Jakarta Utara.
Konferensi pers penangkapan komplotan penodong Terminal Bus Tanjung Priok, Jumat (23/10/2020), di Mapolsek Tanjung Priok, Jakarta Utara. (TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO)

Saat polisi melakukan penangkapan, tidak ditemukan kartu identitas maupun akta kelahiran dari tempat persembunyian Kapten.

Namun, hasil pemeriksaan sementara dari dokter, pimpinan komplotan penodong itu ditaksir masih berusia sekitar 17-19 tahun.

Halaman
123
Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved