Breaking News:

Cut The Crab, Resto Mukbang Seafood Pertama di Indonesia Favorit Turis Mancanegara Buka di Malang

Cut The Crab (CTC) merupakan restoran pertama yang mengenalkan konsep mukbang seafood di Indonesia, tepatnya tahun 2012.

Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
Cut The Crab (CTC) merupakan restoran pertama yang mengenalkan konsep mukbang seafood di Indonesia, tepatnya tahun 2012. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Cut The Crab (CTC) merupakan restoran pertama yang mengenalkan konsep mukbang seafood di Indonesia, tepatnya tahun 2012.

Sukses di DKI Jakarta, sang pemilik membuka cabang di kota kelahiran ibundanya di Malang, sekaligus sebagai yang pertama di luar Jakarta.

Owner sekaligus pendiri Cut The Crab Teddy Yulianto mengatakan pihaknya memiliki 9 bumbu khas yang merupakan fusion atau penggabungan dari beberapa cita rasa negara-negara seperti Amerika Serikat (AS), Selandia Baru, dan tentunya Indonesia.

Teddy menjelaskan, seiring berjalannya Cut The Crab selama tujuh tahuh, dirinya melihat apresiasi masyarakat Indonesia yang begitu menyukai dan mengapresiasi makanan tradisional.

Untuk itu pihaknya menciptakan bumbu-bumbu khas sebagai representasi seluruh pulau besar di Indonesia.

"Kami membuat saos Sumatera, sambal Jawa, sambal Kalimantan, sambal Sulawesi, dan Sambal Papua," kata Teddy Yulianto.

Teddy bersyukur, sajian-sajian tradisional yang diciptakan Cut The Crab disukai pelanggan, tak hanya masyarakat lokal tapi juga mancanegara, di antaranya Abu Dhabi, Amerika Serikat, Eropa, China, Jepang dan Korea.

"Kami ingin mereka bisa merasakan cita rasa Indonesia di restauran yang bersih dan nyaman," kata Teddy Yulianto.

"Tamu langganan asal Jepang sangat suka dengan saos Curry Jepang CTC yang disajikan dengan seafood. Selain itu, karena banyak tamu dari Jepang yang request live sashimi, kita kini menyediakan live sashimi untuk udang dan lobster air tawar. Tamu- tamu asal Jepang sangat paham dengan kualitas seafood yang baik, kualitas bagi mereka nomor satu, setelah itu rasa," tambahnya.

Dirinya bersyukur, di komunitas warga Jepang di Jakarta, kualitas seafood Cut The Crab terkenal sangat bagus.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved