Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Ketua Satgas Covid-19 MCMI Minta Pengurus Sosialisasi Protokol Kesehatan dan Semprot Disinfektan

Sementara itu Ketua Satgas Covid-19 MCMI, Ir. H. Didi Apriadi M.Ak memberikan arahan kepada pengurus MCMI Provinsi Kepulauan Riau

ISTIMEWA
Ketua Satgas Covid-19 MCMI, Ir. H. Didi Apriadi M.Ak. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PB Masyarakat Cinta Masjid Indoenesia (MCMI) Wishnu Dewanto melantik Andy Sulistio Susanto menjadi Ketua kepengurusan Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI) Kepulauan Riau di Pulau Bintan, Kepulauan Riau, Sabtu (24/10/2020).

Wishnu Dewanto berpesan supaya MCMI Kepulauan Riau mampu menyebarkan dan menegakkan ajaran Islam yang baik dan damai.

MCMI memiliki satu tujuan, yaitu memperjuangkan agama tauhid, yaitu agama Islam.

“Diharapkan para pengurus dapat memakmurkan dan menyatukan seluruh potensi umat Islam di seluruh masjid yang ada di Kepulauan Riau dan membangun semangat Islam yang menjadi Rahmat bagi alam semesta serta setia menjaga NKRI," katanya dalam siaran pers yang diterima.

Sementara itu Ketua Satgas Covid-19 MCMI, Ir. H. Didi Apriadi M.Ak memberikan arahan kepada pengurus MCMI Provinsi Kepulauan Riau untuk melakukan sosialisasi protokol pencegahan Covid-19.

"Segera melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan dan penyemprotan disinfektan di seluruh masjid di wilayah Kepulauan Riau," ujarnya.

Dewan Penasihat MCMI Budi Karya Sumadi berpesan, pengurus MCMI Kepulauan Riau yang baru saja dilantik, dapat menjalankan tugas sesuai misi organisasi MCMI yang menempatkan rasa kebersamaan dan persaudaraan.

Terlebih, penuh cinta dalam perilaku secara pribadi maupun dalam bermasyarakat dan bernegara.

“Saat ini kebutuhan rasa kebersamaan menjadi sangat penting terlebih negara kita bahkan seluruh dunia sedang dalam cobaan besar dengan adanya Covid-19. Kita harus kuat dan bersatu dalam menghadapi situasi ini bersama pemerintah," kata Budi Karya

Menteri Perhubungan inimengaingatkan MCMI harus dapat berperan aktif mengajak umat untuk selalu mematuhi anjuran pemerintah dengan menerapakan 3 M, yaitu menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.

Menurutnya, MCMI bisa berperan dalam mengatasi permasalahan ekonomi akibat pandemi Covid-19 di mana masyarakat memerlukan dukungan dari semua pihak terutama masyarakat kecil dan golongan UMKM serta para petani dan khususnya nelayan

"Saya menyambut baik dengan adanya program pemberian bantuan bagi para nelayan, khususnya di Kep. Riau yang baru saja disampaikan," kata Budi Karya Sumadi.

“Saya menaruh harapan besar kepada MCMI untuk terus berbuat dengan berbagai program yang dapat dirasakan manfaatnya seiring dengan program pemerintahan Presiden Jokowi satu tahun yang telah banyak memberikan manfaat bagi masyarakat baik sarana dan prasarana serta kesejahteraan masyarakat. Kita doakan agar seluruh program pemerintahan Presiden Jokowi mendapat lkan ridho Allah SWT dan Indonesia menjadi negara maju di masa akan datang,” ujarnya.

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved