Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Berikan Perhatian untuk Warga, Eki Pitung Sebut Perjuangan Gubernur Anies Sama dengan Fatahillah

Gubernur Anies disematkan peci merah oleh Wakil Ketua Umum Badan Musyawarah Masyarakat (Bamus) Betawi Muhammad Rifky alias Eki Pitung.

Editor: Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan 3.000 paket sembako untuk warga pesisir Pantai Marunda, Jakarta Utara, Sabtu (24/10/2020).

Anies menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan ini Gubernur Anies disematkan peci merah oleh Wakil Ketua Umum Badan Musyawarah (Bamus) Betawi Muhammad Rifky alias Eki Pitung.

Eki Pitung mengapresiasi perhatian Anies Baswedan kepada warga yang tinggal di kawasan Masjid Al Alam di Jalan Marunda Kelapa No 1, Marunda, Cilincing, Jakarta Utara.

"Beliau yang meminta saya sendiri yang memilih dimana lokasi pembagian sembako. Saya bilang Masya Allah Pak Anies ini perhatian banget rela datang sendiri ngasih bantuan untuk warga disini," kata Eki.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir di Masjdi Al Alam (Masjid Pitung) didampingi Wakil Ketua Umum Badan Musyawarah Masyarakat (Bamus) Betawi Muhammad Rifky alias Eki Pitung, membagikan 3.000 paket sembako kepada warga pesisir Marunda yang terdampak pandemi Covid-19, Minggu (25/10/2020). 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir di Masjdi Al Alam (Masjid Pitung) didampingi Wakil Ketua Umum Badan Musyawarah Masyarakat (Bamus) Betawi Muhammad Rifky alias Eki Pitung, membagikan 3.000 paket sembako kepada warga pesisir Marunda yang terdampak pandemi Covid-19, Minggu (25/10/2020).  (ISTIMEWA)

Eki menjelaskan bahwa Masjid Al Alam penuh sejarah.

Untuk itu menurutnya tidak salah jika Pangeran Fatahillah di tahun 1527 menjadikan Masjid Al Alam sebagai tonggak perjuangan dakwah

Eki mengaku kaget dalam kesempatan itu, Anies juga menyampaikan Pemprov DKI Jakarta akan melakukan revitalisasi Masjid Al Alam yang sudah ada sejak sekitar abad ke-16.

Masjid ini menyimpan sejumlah kisah menarik baik dari sejarah hingga muasal namanya.

Diketahui, kisah awal mula adanya Masjid Al Alam adalah saat pasukan Mataram yang dipimpin oleh Adipati Bahurekso menyerang tentara VOC yang menguasai Batavia pada waktu itu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved