Breaking News:

Libur Cuti Bersama

Antisipasi Libur Cuti Bersama di Saat Pandemi Covid, Ini yang Dilakukan Taman Impian Jaya Ancol

Penyiagaan Satgas serta penerapan protokol Covid-19 akan dikedepankan seiring kedatangan wisatawan selama momen libur panjang

Dok. Taman Impian Jaya Ancol
Satgas Covid-19 yang ditugaskan di tempat wisata Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Manajemen Taman Impian Jaya Ancol mengantisipasi lonjakan pengunjung jelang libur cuti bersama pada Rabu (27/10/2020) hingga Minggu (1/11/2020) mendatang.

Penyiagaan Satgas serta penerapan protokol Covid-19 akan dikedepankan seiring kedatangan wisatawan selama momen libur panjang.

Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali mengatakan, manajemen berkomitmen tinggi dalam menciptakan Senang dan Selamat Bareng Bareng (SSBB) selama berada di dalam kawasan Ancol.

Protokol kesehatan yang terutama ialah penerapan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak selama berwisata di Taman Impian Jaya Ancol.

"Di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang diperlukan komitmen yang tinggi oleh seluruh pengunjung dalam mematuhi protokol kesehatan dengan baik agar dapat melakukan aktivitas olah raga dan berekreasi dengan Senang dan Selamat Bareng Bareng di dalam kawasan Ancol," kata Teuku, Selasa (27/10/2020).

Manajemen Taman Impian Jaya Ancol juga telah menyiagakan Satgas Covid-19 untuk memantau protokol kesehatan.

Satgas tersebut berisi petugas dari elemen karyawan Ancol, Satpol PP, TNI-Polri hingga alumnus Sekolah Rakyat Ancol.

"Petugas akan berkeliling untuk memberikan himbauan sekaligus memberikan sanksi sosial jika terdapat pelanggaran dalam penerapan protokol kesehatan," ucap Teuku.

Manajemen Taman Impian Jaya Ancol juga membatasi 25 persen pengunjung dari total kapasitas maksimal kawasan Ancol dan 50 persen pengunjung dari kapasitas maksimal resort dan restoran.

Sedangkan untuk pengunjung kategori anak berusia di bawah sembilan tahun dan lanjut usia di atas 60 tahun hanya diperbolehkan memasuki kawasan pantai dan ruang tebuka hijau Allianz Ecopark.

"Manajemen Ancol berharap semua yang datang untuk mematuhi peraturan protokol yang berlaku dan pelaggaran dapat dikenakan sanksi," jelasnya.

Baca juga: Polda Metro Jaya Kerahkan 2.999 Personel Amankan Libur Panjang

Baca juga: Libur Panjang, Begini Suasana Monas: Sepi dan Diguyur Hujan

Baca juga: Jelang Libur Panjang Cuti Bersama, Belum Ada Lonjakan Penumpang di Terminal Pondok Cabe

Adapun selama momen libur panjang nanti, pengunjung dapat memasuki kawasan Ancol melalui Pintu Gerbang Timur dan Carnaval yang mulai beroperasi pada Pukul 06.00 hingga 21.00 WIB.

Sementara itu, tiket masuk masih dijual secara daring melalui situs www.ancol.com guna mengurangi kontak fisik antara pengunjung dan petugas.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved