Breaking News:

Bulan Dana PMI 2020, Pemkot Jakarta Utara Buka Donasi untuk Bantu Warga Terdampak Pandemi

Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan, target pengumpulan dana dalam Bulan Dana PMI 2020 ini sebesar Rp 3 miliar.

Dok. Kelurahan Tanjung Priok
Kelurahan Tanjung Priok bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara menggelar kegiatan donor darah sukarela (dondarela), Rabu (13/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Pemerintah Kota Jakarta Utara membuka Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) tahun 2020, Selasa (27/10/2020).

Kegiatan ini bertujuan mengumpulkan dana untuk membantu masyarakat dalam masa pandemi Covid-19.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan, target pengumpulan dana dalam Bulan Dana PMI 2020 ini sebesar Rp 3 miliar.

Jumlah tersebut sama dengan apa yang tercapai pada tahun 2019.

"Tahun ini kita menargetkan jumlah yang sama, sebesar Rp 3 miliar. Ini target optimis. Pada saat pandemi ini sisi positif yang terjadi dan timbul pada masyarakat adalah rasa sosial dan solidaritas untuk saling membantu sesama terutama yang berdampak pandemi," kata Ali di Kantor Wali Kota Jakarta Utara.

Baca juga: Cara Osvaldo Haay Mengobati Rasa Rindu kepada Orangtua, Topskor SEA Games 2019 Itu Rutin Lakukan Ini

Baca juga: Masalah Genangan Air di Jalan Raya Jambore Cibubur Belum Terselesaikan Secara Tuntas

Dalam kesempatan ini, Pemerintah Kota Jakarta Utara memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyumbang ke PMI secara untuk membantu meringankan penderitaan sesama manusia di masa pandemi.

Pengumpulan dana ini nantinya melalui penyebaran kupon, penempatan kotak sumbangan di pusat perbelanjaan, pendistribusian proposal ke dunia usaha, penyebaran daftar donasi ke masyarakat melalui hingga ke tingkat RT, serta penyebaran daftar donasi ke sekolah-sekolah.

"Diharapkan hal ini sebagai pembelajaran agar masyarakat memiliki jiwa kemanusiaan dan jiwa kesetiakawanan sosial," ucap Ali.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Jakarta Utara Sabri Saiman mengatakan, sumbangan yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk mendukung upaya pemerintah dalam kesiapsiagaan penanggulangan dan pemulihan bencana.

"Termasuk pembinaan remaja atau pemuda dengan pendidikan okasional kepalangmerahan yang tidak bisa didapat di dunia pendidikan. Termasuk juga untuk kegiatan pelayanan dan promosi kesehatan masyarakat serta pelayanan donor darah," kata Sabri.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved