Breaking News:

Libur Cuti Bersama

Sejumlah Fasilitas Transportasi di Bandara Soekarno-Hatta Belum Beroperasi Saat Pandemi Covid-19

Sejumlah fasilitas transportasi di Bandara Soekarno-Hatta masih belum beroperasi karena pandemi Covid-19 sejak sembilan bulan yang lalu.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Suasana aktivitas penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta yang dihentikan selama tiga menit memperingati HUT Ke-75 Republik Indonesia, Senin (17/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Sejumlah fasilitas transportasi di Bandara Soekarno-Hatta masih belum beroperasi karena pandemi Covid-19 sejak sembilan bulan yang lalu.

Bandar udara terbesar di Indonesia tersebut pun terkena imbasnya yakni menurunnya secara drastis jumlah penumpang sejak awal tahun.

Hal tersebut menjadi alasan utama PT Angkasa Pura II untuk menghentikan sementara fasilitas transportasi di Bandara Soekarno-Hatta.

Pelaksana Tugas Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Haerul Anwar mengatakan pihaknya masih tunduk kepada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh Pemerintah Provinsi Banten.

"TOD M1 masih kita off, sampai menunggu perkembangan lebih lanjut. Karena dari Pemprov Banten PSBB masih berlanjut sampai 20 November," kata Haerul saat dikonfirmasi, Selasa (27/10/2020).

Selain Transit Oriented Development (TOD) M1 yang belum beroperasi hingga detik ini, fasilitas Skytrain atau Kalayang pun belum bisa mengangkut penumpang.

Skytrain sendiri merupakan fasilitas PT Angkasa Pura II untuk memudahkan para penumpang yang mau berpindah dari satu terminal ke terminal lain di Bandara Soekarno-Hatta secara gratis.

"Skytrain masih off, kita siapkan moda shuttle bus Terminal 2 dan 3 dan ke kargo juga," sambung Haerul.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved