Breaking News:

Demo Tolak UU Cipta Kerja

12.369 Personel TNI-Polri Amankan Demo Buruh-Mahasiswa Tolak UU Cipta Kerja

Polda Metro Jaya mengerahkan belasan ribu personel gabungan untuk mengamankan demo menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja hari ini, Rabu (28/10/2020).

Tribun Jakarta/Rizki Hidayat
Massa aksi mahasiswa sempat bentrok dengan aparat kepolisian, di Jalan Gerbang Pemuda, Kelurahan Gelora, Jakarta Pusat, pukul 15.30 WIB, Kamis (8/10/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Polda Metro Jaya mengerahkan belasan ribu personel gabungan untuk mengamankan demo menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja hari ini, Rabu (28/10/2020).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, belasan ribu personel itu ditempatkan di sekitar Istana Negara.

"Kekuatan pengamanan yang kita siapkan ada sekitar 12.369 personel gabungan dari Polri, TNI, dan Pemerintah Provinsi," kata Yusri kepada wartawan, Rabu (28/10/2020).

Yusri menjelaskan, demonstrasi hari ini digelar oleh sejumlah elemen masyarakat seperti buruh dan mahasiswa yang menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja.

"Kita juga mengamankan sentra-sentra perekonomian seperti mal dan pasar," ujar dia.

Baca juga: Bosan Ditinggal Istri Jadi TKI, Ayah di Tangerang Setubuhi 2 Anak Kandung

Di samping itu, Polda Metro Jaya juga menyiagakan delapan ribu personel cadangan yang akan ditempatkan di kawasan Monas dan Gedung DPR RI.

Rekasaya lalu lintas di sekitar Istana Negara, Gedung DPR RI, dan Tugu Proklamasi juga sudah disiapkan guna mengantisipasi kemacetan.

"Ruas jalan arah yang ke istana mulai ditutup tadi malam," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi, Rabu (28/10/2020).

Sambodo mengimbau masyarakat menghindari tiga lokasi demontrasi tersebut. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan arus lalu lintas akibat massa pedemo.

"Hindari kawasan Istana Merdeka dan Jalan MH Thamrin, Tugu Proklamasi, serta Gedung DPR/MPR RI," ujar dia.

Baca juga: Bawa Bensin Menyelinap Masuk ke Balai Kota, Emak-emak Ancam Bakar Kantor Gubernur Anies Baswedan

Baca juga: Diduga Stress, Emak-emak Bawa Bensin Menyelinap ke Kantor Anies Teriak Histeris: Bakar Bakar

Penulis: Annas Furqon Hakim
Editor: Dionisius Arya Bima Suci
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved