Breaking News:

Akun Instagram Kecamatan Rawalumbu Diretas, Foto Profil Diubah Jadi Gambar Tak Senonoh

Akun resmi Instagram Pemerintah Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi diretas, foto profil diubah menjadi gambar tak senonoh, Rabu, (28/10/2020).

ISTIMEWA/Tangkapan layar akun instagram Kecamatan Rawalumbu
Akun Instagram Kecamatan Rawalumbu @kcrwlumbu yang diretas foto profil diubah menjadi gambar tak senonoh, Rabu, (28/10/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, RAWALUMBU - Akun resmi Instagram Pemerintah Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi diretas, foto profil diubah menjadi gambar tak senonoh, Rabu, (28/10/2020).

Pantauan TribunJakarta.com, hingga saat ini sekira pukul 12.00 WIB, gambar tak senono masih terpasang di akun Instagram @kcrwlumbu milik Pemerintah Kecamatan Rawalumbu.

Unggahan terkait pelayanan publik dilakukan dua hari lalu, namun terdapat satu unggahan berisi pemberitahuan terkait adanya oknum tidak bertanggung jawab meretas akun tersebut.

Postingan foto bertuliskan "jika sebelumnya ada DM mengatasnamakan akun kecamatan rawalumbu, itu bukan dari admin, akun kecamatan rawalumbu sempat dibajak oleh orang tidak bertanggunng jawab,"

"Kami dari admin memohon maaf kepada semuanya atas kejadian tersebut," tulis unggahan di akun @kcrwlumbu.

Camata Rawalumbu Dian Herdiana saat dikonfirmasi membenarkan adanya aktivitas peretasan akun resmi instasi yang ia pimpim.

"Betul akun kecamatan di-hack (diretas), sejak kemarin," kata Dian saat dikonfirmasi.

Pihaknya sejauh ini telah melaporkan ke Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kota Bekasi untuk menangani hal tersebut.

"Kita sudah laporkan ke Diskominfo agar ditangani, karena kejadian ini di luar kendali kita ada orang tidak bertanggung jawab melakukannya," terang Dian.

Masyarakat sejauh ini diminta agar tidak menghubungi terlebih dahulu akun instagram Kecamatan Rawalumbu, layanan informasi sementara dialihkan ke kanal media sosial lain.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved