Breaking News:

Jakarta Terapkan PSBB Transisi

Datangi Pujasera di Petukangan Utara saat Malam Hari, 2 Warga Tak Pakai Masker Kabur Hindari Petugas

sebanyak dua orang kabur saat anggota Satpol PP datang ke sebuah Pujasera di Jalan Raya Ciledug.

TRIBUNJAKARTA.COM/SATRIO SARWO TRENGGINAS
Petugas Satpol PP Petukangan Utara bersama perangkat Kelurahan menyambangi sebuah pujasera di Jalan Raya Ciledug, Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Rabu (28/10/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, PESANGGRAHAN - Penerapan protokol kesehatan di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi belum diterapkan secara baik oleh warga Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Hal itu bisa dibuktikan dengan penindakan yang dilakukan anggota Satpol PP Petukangan Utara saat melakukan patroli di awal libur panjang pada Rabu (28/10/2020) malam.

Pengamatan TribunJakarta.com, sebanyak dua orang kabur saat anggota Satpol PP datang ke sebuah Pujasera di Jalan Raya Ciledug.

Suasana pujasera di Jalan Raya Ciledug, Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Rabu (28/10/2020).
Suasana pujasera di Jalan Raya Ciledug, Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Rabu (28/10/2020). (TRIBUNJAKARTA.COM/SATRIO SARWO TRENGGINAS)

Terlihat seorang ibu tanpa mengenakan masker tiba-tiba pergi saat tengah berkumpul. Ia sempat menutup mulutnya dengan kerudung sembari menggendong bayi.

Bersama seorang pria, ia pergi menggunakan motor.

Begitu juga seorang pria yang terburu-buru keluar tanpa masker dari area pujasera ketika didekati petugas.

"Ada warga yang kabur tidak mengenakan masker tadi berusaha kita kejar tapi enggak terkejar," ujar Kasatgas Pol PP Petukangan Utara, Rina Sofyani kepada TribunJakarta.com di lokasi pada Rabu (28/10/2020) malam.

Selain itu, Rina sempat menegur beberapa pengunjung kedai Kopi Coffee and Shoot di area pujasera tersebut yang duduk saling berdekatan.

Sebelumnya, gerai-gerai makanan di pujasera tersebut sudah pernah didenda sebesar Rp 500 ribu.

Namun, petugas Satpol PP kali ini tidak menemukan adanya pelanggaran protokol kesehatan.

"Sebelumnya sudah kita kasih denda Rp 500 ribu karena melanggar protokol kesehatan. Ternyata setelah diberi denda, dia sudah memenuhi protokol kesehatannya. Kalau enggak, sudah kita tutup," lanjutnya.

Selama libur panjang ini, Satpol PP Petukangan Utara akan rutin melakukan patroli mengecek penerapan protokol kesehatan di sejumlah cafe.

Penulis: Satrio Sarwo Trengginas
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved