Keruk Saluran Air di Jalan TB Simatupang, PPSU Angkut 1.000 Karung Sampah dan Lumpur

Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Cilandak Timur membersihkan saluran air di Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jaksel.

ISTIMEWA/Dok Kominfotik Jaksel
Tumpukan karung berisi sampah dan lumpur yang diangkut petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Cilandak Timur saat membersihkan saluran air di Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (29/10/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR MINGGU - Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Cilandak Timur membersihkan saluran air di Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Hasilnya, petugas mengangkut sekitar 1.000 karung berisi sedimen lumpur dan sampah dari saluran air.

1.000 karung tersebut kemudian diangkut menggunakan dua mobil truk.

"Dari pengangkutan lumpur dan sampah ini sebanyak 1000 karung dan diangkut dua truk untuk selanjutnya dibuang ke tempat pembuangan akhir," kata Lurah Cilandak Timur, Sunardi, saat dikonfirmasi, Kamis (29/10/2020).

Sunardi menjelaskan, pengerukan ini merupakan upaya untuk mengantisipasi terjadi luapan air yang disebabkan lumpur dan sampah.

Baca juga: Badai Pandemi Belum Berlalu, Sebagian Warga Petukangan Utara Anggap Protokol Kesehatan Angin Lalu

"Luapan air itu bisa mengakibatkan genangan atau pun banjir. Oleh karena itu kita antisipasi dengan mengeruk sampah dan lumpur yang ada," ujar dia.

Memasuki musim hujan ini, ia mengimbau warga untuk gotong-royong membersihkan lingkungannya masing-masing.

"Dengan bergotong royong warga bersama-sama membersihkan saluran air, dapat mencegah terjadinya genangan, banjir, juga lingkungan jadi bersih," ucap Sunardi.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved