Breaking News:

Kondisi Ringkih, Gapura Seberat 2 Ton  di Ciracas Dirobohkan

Lurah Ciracas Rikia Marwan mengatakan gapura di RW 06 dengan tinggi sekitar 6 dan lebar 6 meter itu dirobohkan

Penulis: Bima Putra | Editor: Erik Sinaga
Istimewa
Gapura di Jalan Peganten Ali yang sengaja dirobohkan karena kondisinya sudah tidak kokoh, Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (29/10/2020) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Jajaran Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur merobohkan gapura di Jalan Pegantin Ali pada Kamis (29/10/2020) dini hari.

Lurah Ciracas Rikia Marwan mengatakan gapura di RW 06 dengan tinggi sekitar 6 dan lebar 6 meter itu dirobohkan karena kondisinya sudah tak lagi kokoh.

"Sengaja dirobohkan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, mengingat curah hujan dan angin yang melanda beberapa waktu ini," kata Rikia saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Kamis (29/10/2020).

Pembongkaran gapura melibatkan petugas gabungan dari Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur.

Sudin Sumber Daya Air (SDA), PPSU Kelurahan Ciracas, dan PLN dilakukan dini hari agar tak mengganggu aktivitas warga dan memudahkan proses pembersihan.

"Untuk berat gapura yang dirobohkan sekitar 2 ton, sudah 20 tahun berdiri. Setelah dirobohkan petugas langsung melakukan pembersihan puing," ujarnya.

Namun untuk sekarang Rikia belum bisa memastikan apa pihaknya segera membangun gapura pengganti di wilayah RW 06 tersebut atau tidak.

Baca juga: Kunci Gitar Romansa dari KLa Project, Simak Lirik dan Chord Gitar Lagu Era 90

Baca juga: Foto Test Pack Nadya Mustika Pernah Diunggah Rizki DA, Ibu Kandung Keheranan: Kok Tiba-tiba Hamil?

Baca juga: Cara Alami Mengatasi Hernia Tanpa Operasi, Cobalah 7 Obat Tradisional Ala Dapur Rumahan Ini

Dia hanya memastikan pihaknya melakukan upaya antisipasi menghadapi musibah selama cuaca ekstrem masih melanda Jakarta.

"Termasuk antisipasi pohon tumbang, setiap hari kita keliling untuk antipasi. Memastikan ada pohon yang rawan tumbang dan melakukan pemangkasan batang pohon yang rawan patah," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved