Breaking News:

Peningkatan Penumpang di Terminal Induk Bekasi Hanya Terjadi untuk Tujuan Parahyangan

Mulyadi menambahkan, pihaknya tetap memberlakukan pemabatasan kapasitas penumpang menjadi 50 persen tiap armada.

TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Suasana Terminal Induk Bekasi di Jalan Ir. H. Juanda, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Kamis, (29/10/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Libur panjang cuti bersama peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dimanfaatkan sejumlah warga pergi ke luar daerah, peningkatan penumpang di Terminal Induk Bekasi terjadi terutama tujuan Parahyangan.

Hal ini dirasakan Perusahaan Otobus (PO) Primajasa, libur panjang cuti bersama ini mengalami peningkatan penumpang khusus tujuan Bandung, Tasikmalaya, Garut dan Cirebon.

"28 Oktober (2020) kemarin ada peningkatan sekitar 70 persen, berangkat tujuan Parahyangan aja ke daerah Bandung, Tasik, Cirebon, Garut," kata pengurus PO Primajasa Mulyadi di Terminal Bekasi, Kamis, (29/10/2020).

Namun untuk penumpang bus tujuan daerah lain, PO Primajasa belum merasakan tanda-tanda peningkatan penumpang.

Mulyadi menambahkan, pihaknya tetap memberlakukan pemabatasan kapasitas penumpang menjadi 50 persen tiap armada.

Hal ini kata dia, menyusul peraturan pemerintah terkait kebijakan penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

"Protokol kesehatan kita tetap memakai masker bagi penumpang dan awak bisnya, mencuci tangan dan kapasitas penumpang kita juga tetap memakai 50 persen dari kursi yang ada," kata Mulyadi.

Adapun untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, pihaknya juga tetap menyiagakan bus tambahan di beberapa pool terdekat agar tidak ada penumpang yang terbengkalai.

Kalau penambahan armada kami dari sebelumnya juga siapkan, kemarin bahkan semua armada kami operasional semua Primajasa semua rute, tapi Alhamdulillah pool terdekat kami siapkan bilamana ada tambahan," terangnya.

Baca juga: Rayakan Ultah, Doa Gelandang Persib Beckham Putra: Mudah-mudahan Buat Bangga Keluarga

Berdasarkan data yang dicatat Terminal Induk Bekasi, pada Senin, (26/10/2020) jumlah keberangkatan penumpang sebanyak 780 orang.

Kemudian di hari berikutnya pada Selasa, (27/10/2020), jumlah keberangkatan penumpang mengalami kenaikan menjadi 1.411 orang.

Lalu pada Rabu, (28/10/2020) jumlah keberangakatan penumpang kembali turun menjadi 868 orang. 

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved