Breaking News:

Proyek Normalisasi Sodetan Waduk Tiu Ditarget Rampung Awal November 2020

Wakil Wali Kota Jakarta Timur Hendra Hidayat menuturkan normalisasi bertujuan mencegah genangan dan banjir

ISTIMEWA
Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar saat meninjau pengerjaan normalisasi sodetan di Waduk Tiu, Cipayung, Jakarta Timur. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Proyek normalisasi sodetan Waduk Tiu di Kecamatan Cipayung yang bertujuan mengurangi debit aliran Kali Sunter ditarget segera rampung.

Meski tidak merinci sejauh apa tahap pengerjaan sekarang, Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar mengatakan proyek ditarget rampung dalam dua pekan.

“Kita harapkan dalam 1-2 minggu ini tuntas, air dapat tercover di Waduk Tiu, sehingga di hilir tidak mengalami debit air yang besar," kata Anwar saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Kamis (29/10/2020).

Nantinya sodetan dari Kali Sunter sepanjang 200 meter dengan lebar dua meter itu diharapkan bisa mencegah banjir di Kelurahan Cipinang Melayu.

Khususnya di wilayah permukiman warga RW 03 dan RW 04 yang wilayahnya belum tersentuh proyek normalisasi Kali Sunter sehingga rawan banjir.

"Kita akan terus berupaya dan melakukan pengerjaan dengan maksimal, sehingga sebelum akhir tahun sudah selesai," ujarnya.

Selain proyek normalisasi sodetan Kali Sunter ke Waduk TIU, Pemkot Jakarta Timur berencana menormalisasi Waduk Munjul dan Waduk Giri Kencana.

Baca juga: Tajir Melintir, Maia Estianty Ungkap Alasan Nikah Sederhana di Jepang hingga Ada Penyusup saat Akad

Baca juga: Masih Ada 2,9 Juta Kuota Banpres Produktif BLT UMKM, Simak Cara Pendaftarannya

Baca juga: Manga One Piece Chapter 994: Nama Lainku Adalah Yamato, Simak Jadwal dan Spoilernya

Wakil Wali Kota Jakarta Timur Hendra Hidayat menuturkan normalisasi bertujuan mencegah genangan dan banjir di wilayah sekitar Kecamatan Cipayung.

"Ini kita akan upayakan dan juga akan berkordinasi dengan pihak Mabes (Markas Besar) TNI untuk alirannya, karena aliran dari Waduk Giri Kencana menuju Mabes TNI melalui kali," tutur Hendra.

Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved