Breaking News:

Libur Cuti Bersama

Libur Panjang, Ada Kenaikan Pemudik Bus di Terminal Depok dan Tangerang

Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Polana B Pramesti menuturkan, kenaikan jumlah pemudik terlihat di sejumlah terminal tipe A

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Erik Sinaga
TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR
Fasad Terminal Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (27/10/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PALMERAH - Perlahan tapi pasti terlihat adanya jumlah pemudik yang menggunakan bus pada libur panjang pekan ini.

Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Polana B Pramesti menuturkan, kenaikan jumlah pemudik terlihat di sejumlah terminal tipe A yang dikelolanya.

Diantaranya kenaikan pemudik terjadi di Terminal Jatijajar, Depok, Terminal Poris Plawad, Tangerang dan Terminal Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

"Hanya Terminal Baranangsiang, Bogor yang tidak mengalami lonjakan penumpang," kata Polana dalam keterangan tertulisnya, Jumat (30/10/2020).

Polana yang memantau pergerakan pemudik di sejumlah terminal tersebut menjabarkan kenaikan rata-rata jumlah penumpang antara 23% - 62% mulai tanggal 22 sampai 28 Oktober 2020.

“Terminal Pondok Cabe misalnya tercatat kenaikan sebesar 23%, Terminal Jatijajar sebesar 38% dan Terminal Poris Plawad sebesar 62%,” tuturnya.

Baca juga: 64 Ribu Penumpang! Bandara Soekarno-Hatta Cetak Rekor Selama Pandemi Covid-19 Saat Libur Panjang

Baca juga: Hari Ketiga Libur dan Cuti Bersama Maulid Nabi, 509 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta

Baca juga: Libur Panjang, Kendaraan Melintas Tol Cikupa Naik 4,9 Persen

Sedangkan di Terminal Baranangsiang malah terjadi penurunan rata-rata penumpang menjadi 134 orang perhari di rentang 22-28 Oktober 2020 dari yang sebelumnya 182 orang perharinya.

Mengingat terjadi jumlah peningkatan pemudik, Polana mengimbau masyarakat untuk dapat melakukan perjalanan balik lebih awal agar tak terjadi penumpukan mengingat masih harus menerapkan protokol kesehatan.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved