Breaking News:

Khabib Nurmagomedov Mengutuk Penerbitan Karikatur Nabi Muhammad

Dikenal sebagai muslim yang taat, Nurmagomedov mengutuk penerbitan karikatur Nabi Muhammad beserta bentuk penistaan lainnya.

?AFP/VASILY MAXIMOV
Khabib Nurmagomedov (kiri) 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Petarung seni bela diri campuran (MMA), Khabib Nurmagomedov, mengutuk munculnya karikatur Nabi Muhammad di tengah kontroversi yang terjadi di Perancis.

Perancis tengah menjadi sorotan dunia karena insiden yang terjadi perihal kontroversi penerbitan karikatur Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam.

Presiden Perancis, Emmanuel Macron, menuai kecaman karena mendukung karikatur tersebut dengan dalih kebebasan berekspresi di negaranya.

Kisruh yang terjadi di Perancis turut mendapat tanggapan dari Khabib Nurmagomedov.

Dikenal sebagai muslim yang taat, Nurmagomedov mengutuk penerbitan karikatur Nabi Muhammad beserta bentuk penistaan lainnya.

"Apakah mereka mengira dengan cara ini dapat memadamkan cahaya dari Allah," tulis Nurmagomedov dalam akun Instagramnya.

"Tidak hanya menghina perasaan umat muslim, mereka juga menantang Tuhan semesta alam yang berjanji melindungi rasul mereka dari serangan orang-orang bebal."

"Kami hanya bisa mengatakan bahwa Anda tidak akan pernah bisa melukai Muhammad dan kenangan indah tentangnya di hati 1,5 milar umat manusia."

Baca juga: Warga Muslim di Inggris Demo, Bentrok dengan Polisi, Tuntut Penghormatan Macron Pada Nabi Muhammad

"Semoga Allah memberkati Nabi tercinta kita dan keluarganya, para sahabat nabi, dan semua orang yang mengikuti mereka dengan itikad baik."

"Dan semoga Allah menjatuhkan hukuman-Nya kepada siapa saja yang mencoba untuk tidak menghormati manusia paling mulia - Nabi Muhammad."

Ini bukan kali pertama Khabib Nurmagomedov mengutuk kasus penistaan agama yang sedang terjadi di Perancis.

Beberapa hari sebelumnya, pemenang gelar juara kelas ringan UFC itu mengunggah foto Emmanuel Macron dengan jejak sepatu di wajah sang presiden.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Khabib Nurmagomedov Unggah Foto Muka Emmanuel Macron dengan Jejak Sepatu

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved