Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Kontrak Kerja Sama The Green Hotel Bekasi Berakhir, Pasien Covid-19 Dipindah ke RS Darurat Stadion

Kontrak kerja sama pemanfaatan The Green Hotel Bekasi sebagai fasilitas isolasi pasien Covid-19 telah berakhir, pasien pun dipindah ke RSD Stadion.

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Kontrak kerja sama pemanfaatan The Green Hotel Bekasi sebagai fasilitas isolasi pasien Covid-19 telah berakhir, Sabtu, (31/10/2020).

Belasan pasien yang menjalani isolasi di hotel tersebut akan dipindahkan ke Rumah Sakit (RS) Darurat, Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

"Kami dapat informasi kalau The Green Hotel tidak diperpanjang, maka seluruh pasien akan dipindahkan ke RS Darurat Stadion," kata Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Rina Oktavia.

Pemanfataan The Green Hotel sebagai fasilitas isolasi pasien Covid-19, dibiayai pemerintah pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB).

Dari data terakhir lanjut Rina, pasien yang tengah menjalani isolasi di The Green Hotel sebanyak 11 orang yang merupakan kategori orang tanpa gejala (OTG).

Baca juga: Aksi Dua Maling di Sungai Bambu Terekam CCTV, Hanya 5 Menit Gasak Motor Penghuni Indekos

"Hingga hari ini ada 11 pasien, seluruhnya akan kita evakuasi menggunakan ambulance ke GOR (Stadion Patriot)," terang Rina.

Secara kumulatif, pasien yang sempat dirawat di The Green Hotel sebanyak 52 orang sejak pertama kali beroperasi pada, 7 Oktober 2020 lalu.

Dari jumlah kumulatif itu, 32 diantaranya telah dinyatakan sembuh, sembilan orang dirujuk ke rumah sakit setelah menunjukkan gejala.

Sementara itu, General Manager The Green Hotel Bekasi Asep Hermawan mengatakan, kontrak kerja sama pemanfaatan fasilitas dengan BNPB berakhir pada, 30 Oktober 2020.

"Sesuai arahan pak Wali Kota akan dilalukan evaluasi untuk pertimbangan opsi perpanjangan, tapi seluruh pasien akan dipindah terlebih dahulu kita serahkan ke Dinkes," kata Asep saat dikonfirmasi.

Dia memastikan, selama proses evaluasi pihaknya akan mengosongkan terlebih dahulu fasilitas kamar untuk tamu isolasi.

The Green Hotel terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, hotel bintang dua ini sebelumnya mengajukan diri untuk dijadikan sebagai tempat isolasi pasien Covid-19.

Proses pengajuan proposal dilakukan ke BNPB, selama beroperasi merawat pasien, segala aspek kelengkapan tim medis disiapkan Dinkes Kota Bekasi

Sebagai rincian, The Green Hotel memiliki 90 kamar dengan 60 diantaranya kategori twin bed atau dua tempat tidur dan 30 sisanya adalah single bed atau satu tempat tidur.

Baca juga: Simak Prediksi dan Link Live Streaming Burnley vs Chelsea

Baca juga: Terpeleset Saat Sedang Mencuci, Pria Paruh Baya Tewas Tenggelam di Aliran Kali Ciliwung

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Dionisius Arya Bima Suci
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved