Breaking News:

Operasi Zebra 2020

Operasi Zebra di Masa Pandemi, Satlantas Jakarta Utara Bagikan Masker dan Sembako ke Pengendara

Wakasat Lantas Wilayah Jakarta Utara Kompol Sunardi mengatakan, pembagian masker dan sembako ini sebagai salah satu upaya pendekatan humanis

Dok. Satlantas Wilayah Jakarta Utara
Satlantas Wilayah Jakarta Utara membagikan sembako dan masker ke pengendara dalam Operasi Zebra 2020 di masa pandemi Covid-19 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Satuan Lalu Lintas Wilayah Jakarta Utara menggelar Operasi Zebra 2020 dengan cara berbeda.

Petugas membagikan masker dan sembako kepada sejumlah pengendara yang melintas di lampu merah Bintang Mas, Jalan R. E. Martadinata, Pademangan, Jakarta Utara.

Wakasat Lantas Wilayah Jakarta Utara Kompol Sunardi mengatakan, pembagian masker dan sembako ini sebagai salah satu upaya pendekatan humanis, terutama di masa pandemi Covid-19.

Selain keselamatan berkendara, protokol kesehatan terutama memakai masker juga menjadi imbauan utama dalam operasi lalu lintas ini.

"Jika pada tahun lalu kita lakukan dengan tindak penilangan maka pada masa pandemi ini kita berikan edukasi kepada masyarakat dengan cara humanis dan simpatik," kata Sunardi, Sabtu (31/10/2020).

Baca juga: Persija Jakarta Terancam Ditinggal Dua Pemain Andalannya

Baca juga: Cara Mengoperasikan Fitur Pesan Rahasia Instagram, Penggunaannya Mudah

Pembagian masker dan sembako dalam Operasi Zebra 2020 di Jakarta Utara menyasar para pengendara yang dinilai membutuhkan bantuan.

Mereka yang disasar seperti pengendara ojek, sopir angkot, hingga sopir truk.

"Jadi yang disasar utamanya sopir angkot, sopir truk, sopir bus, terus kemudian pengemudi ojek online," ucap Sunardi.

Sunardi menambahkan, dalam prosesnya, Satlantas Jakarta Utara membagikan 3.000 masker serta 100 sembako kepada para pengendara.

"Karena masih masa pandemi Covid-19 jadi kita hanya lakukan dengan cara pemberitahuan sekaligus membagikan 3.000 masker dan juga 100 paket bantuan sosial kepada pengendara," tutupnya.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved