Breaking News:

Libur Cuti Bersama

Aktivitas Penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta Lebih Membludak Saat Arus Balik Libur Panjang

jumlah aktivitas penerbangan dan penumpang akan melampaui 28 Oktober saat puncak arus keberangkatan liburan.

TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi saat meninjau Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta saat arus puncak libur panjang, Minggu (1/11/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - PT Angkasa Pura II meramalkan aktivitas di Bandara Soekarno-Hatta akan sangat membludak saat arus balik libur panjang.

Bahkan, Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan kalau jumlah aktivitas penerbangan dan penumpang akan melampaui 28 Oktober saat puncak arus keberangkatan liburan.

"Tadi selesai pak Menhub (Budi Karya Sumadi) ada giat tinjau arus balik dari libur panjang dan hari ini diperkirakan memang puncaknya di bandara. Dan khusus Bandara Soekarno-Hatta sampai sore ini sudah ada 600-an lebih penerbangan," ungkap Awaluddin, Minggu (1/11/2020).

Bahkan, ia memprediksi jumlah penerbangan akan menembus angka 700 lebih dimana, pada 28 Oktober bandar udara tersibuk di Indonesia itu berhasil mencetak rekor sampai 644 penerbangan selama pandemi Covid-19.

Awaluddin juga memprediksi jumlah penumpang akan melebihi angka 70 ribu.

Padahal, saat 28 Oktober sudah menyentuh angka 64.021 penumpang.

"Untuk penumpang sendiri kami perkirakan mungkin juga akan menembus angka kurang lebih mendekati 70 ribu. Dan tadi pak Menhub berikan apresiasi ke stakeholder di Soekarno-Hatta yang sudah bahu-membahu dalam situasi libur panjang ini," kata Awaluddin.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved