Breaking News:

PLN: Hujan Deras Disertai Sambaran Petir Menyebabkan Gangguan dan Pemadaman Listrik

Hujan deras disertai sambaran petir menjadi penyebab terjadinya gangguan pada Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET).

pptbackground.net
ilustrasi tersengat listrik 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Sejumlah wilayah di DKI Jakarta mengalami pemadaman listrik.

Hujan deras disertai sambaran petir menjadi penyebab terjadinya gangguan pada Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET).

Senior Manager General Affairs PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Emir Muhaimin menerangkan, gangguan tersebut terjadi pada SUTET 500 kV pukul 12.58 WIB.

"Akibat hujan deras disertai sambaran petir sebelumnya membuat sejumlah daerah di Jakarta dan sekitarnya mengalami pemadaman," kata Emir dalam keterangannya, Minggu (1/11/2020).

Menurut Emir, ada empat SUTET yang mengalami gangguan, yakni SUTET Muara Tawar-Cibatu, SUTET Depok-Cibinong, SUTET Cawang-Muara Tawar, dan SUTET Bekasi Tambun.

"Saat ini sejumlah wilayah sudah berangsur menyala kembali. Di antaranya meliputi Cawang, Duren Tiga, Mampang, Danayasa, SCBD, Kemang, Ancol, Angke, Setiabudi, Senen, Gambir, Cempaka Mas, Cempaka Putih," ujar dia.

Mewakili PLN, ia meminta maaf atas pemadaman listrik yang terjadi.

Saat ini pihaknya masih berupaya melakukan pemulihan secara bertahap.

"Saat ini tim tengah melakukan upaya pengecekan dan upaya perbaikan untuk mempercepat pemulihan sistem kelistrikan. Proses penormalan terus dilakukan, kami akan segera memberitahukan setiap perkembangan terkait proses recovery tersebut," ujar Emir.

Penulis: Annas Furqon Hakim
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved