Breaking News:

Libur Cuti Bersama

Puncak Arus Balik di Terminal Kalideres Diprediksi Besok Dini Hari

bus antar kota antar provinsi (AKAP) baru berangkat dari kota asal pada siang ini dan akan tiba di Terminal Kalideres malam hingga esok dini hari.

TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA
Suasana di Terminal Kalideres saat PSBB transisi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KALIDERES - Hari terakhir di libur panjang cuti bersama pekan ini belum terlihat adanya lonjakan pemudik di Terminal Kalideres, Jakarta Barat.

Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen memprediksi puncak arus balik baru akan terjadi pada malam hingga esok dini hari.

Sebab, bus antar kota antar provinsi (AKAP) baru berangkat dari kota asal pada siang ini dan akan tiba di Terminal Kalideres malam hingga esok dini hari.

"Kemungkinan puncak arus balik itu besok dini hari," kata Revi saat dikonfirmasi, Minggu (1/11/2020).

Revi menuturkan, untuk jumlah pemudik yang tiba di Terminal Kalideres pada hari ini hingga pukul 13.00 WIB, tercatat sudah ada 228 penumpang dengan 67 armada bus yang masuk.

Angka tersebut lebih tinggi dibanding jumlah penumpang keseluruhan dalam satu hari di hari-hari sebelumnya.

Misalnya pada Sabtu (31/10/2020) kemarin, jumlah penumpang yang tiba pada Sabtu kemarin ada 176 orang, lebih tinggi dibanding pada Jumat (30/10/2020) 128 orang dan Kamis (29/10/2020) 131 orang.

"Tapi kan enggak semua penumpang itu turun di Terminal Kalideres, ada juga yang turun di jalan atau terminal terdekat. Sisanya baru di Kalideres," ucap Revi.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved