Breaking News:

Transjakarta Bakal Ubah Halte yang Rusak Jadi Lebih Modern, Bahkan Dibangun 2 Lantai

halte-halte yang mengalami kerusakan berat rencananya akan dilakukan desain ulang, dengan model yang lebih modern dan kekinian.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Wahyu Aji
TribunJakarta.com/Muhammad Rizki Hidayat
Halte TransJakarta Tosari Baru, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, telah diresmikan Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Agung Wicaksono, Jumat (1/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) telah melakukan perbaikan terhadap sejumlah halte yang rusak saat aksi tanggal 8 Oktober 2020 lalu.

Untuk selanjutnya, halte-halte yang mengalami kerusakan berat rencananya akan dilakukan desain ulang, dengan model yang lebih modern dan kekinian.

"Rencananya akan dilakukan redesign, sehingga tampilan serta fungsi-fungsinya dipastikan jauh lebih baik dari sebelumnya," kata Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Sardjono Jhony Tjitrokusumo dalam keterangannya, Minggu (1/11/2020).

Sardjono memaparkan, setidaknya ada empat halte yang akan dilakukan desain ulang yakni Halte Sarinah, Halte Bundaran HI, Halte Tosari dan Halte Dukuh Atas 1.

Menariknya, halte tersebut akan dibangun berbeda dari halte-halte Transjakarta yang sudah ada sebelumnya.

Diantaranya dengan konsep yang lebih modern dan kekinian. Halte tersebut, akan dibangun dengan terdiri dari dua lantai.

Pada di lantai dasar, rencananya akan menjadi tempat berlangsungnya kegiatan transportasi seperti biasanya, yaitu proses penaikan dan penurunan pelanggan, serta ruang tunggu pelanggan.

Sementara untuk di lantai atas, rencananya akan berlangsung berbagai macam kegiatan untuk pemenuhan kebutuhan pelanggan.

"Seperti resto, coffeeshop, viewing galeri dan semacamnya yang bisa dinikmati seluruh pelanggan setia kami," kata dia.

Kendati begitu, saat ini PT Transjakarta masih melakukan pengkajian dengan pihak-pihak terkait. Apakah nantinya akan dilakukan pembongkaran halte secara total ataukah hanya membangun ulang dengan desain yang baru saja.

Dengan konsep ini, diharapkan pengguna bisa merasakan pengalaman yang berbeda saat menggunakan layanan Transjakarta.

Halte dengan konsep baru ini, kata Sardjono ditargetkan sudah bisa dinikmati pada kuartal tiga tahun 2021 mendatang.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved