Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

UPDATE Kasus Covid-19 DKI, Minggu 1 November 2020, 9.113 Orang Masih Jalani Isolasi dan Dirawat

Jumlah kasus aktif Covid-19 di wilayah DKI Jakarta bertambah 205 kasus.

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Wahyu Aji
Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Virus Corona 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Jumlah kasus aktif Covid-19 di wilayah DKI Jakarta bertambah 205 kasus.

Dengan demikian, jumlah kasus aktif sampai hari ini di wilayah Jakarta ada sebanyak 9.113 orang yang masih dirawat atau menjalani isolasi.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia, hari ini.

"Untuk rate tes PCR total per 1 juta penduduk sebanyak 121.044. Jumlah orang yang dites PCR sepekan terakhir sebanyak 51.559," kata dia dalam keterangan Pemprov DKI Jakarta, Minggu (1/11/2020).

Berdasarkan data terkini Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, kasus Konfirmasi secara total di Jakarta sampai hari ini ada sebanyak 106.205 kasus.

Dari jumlah total kasus tersebut, sebanyak 94.819 orang dinyatakan telah sembuh dengan tingkat kesembuhan 89,3 persen.

Sementara 2.273 orang dinyatakan meninggal dunia dengan tingkat kematian 2,1%, sementara tingkat kematian Indonesia sebesar 3,4%.

Pemprov DKI Jakarta pun mengingatkan agar setiap orang untuk memperhatikan dan menerapkan prinsip-prinsip protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Seperti tetap tinggal di rumah dan tidak keluar bila tidak ada keperluan mendesak, selalu jalankan 3M yakni Memakai masker dengan benar, Menjaga jarak aman 1,5 meter sampai 2 meter, dan Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir secara rutin.

Serta seluruh kegiatan yang diizinkan beroperasi harus dalam kapasitas maksimal 50% dan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

Jangan lupa untuk ingatkan sesama agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved