Breaking News:

Kondisi Terkini TNI yang Dikeroyok Anggota Moge di Bukittinggi, 5 Pelaku Ditetapkan Jadi Tersangka

Terungkap kondisi terkini dua anggota TNI dari Kodim 0304/Agam, Sumatera Barat yang menjadi korban pengeroyokan anggota moge Siliwiangi Bandung.

ist via tribunjabar
Dua pengendara moge yang keroyok anggota TNI di Bukittinggi ditahan polisi. (Istimewa) 

TRIBUNJAKARTA.COM - Terungkap kondisi terkini dua anggota TNI dari Kodim 0304/Agam, Sumatera Barat yang menjadi korban pengeroyokan anggota klub motor gede (moge) Harley Davidson Owner Grup (HOG) Siliwangi Bandung, Jawa Barat.

Pengeroyokan ini bermula ketika anggota klub melakukan tur di Bukittinggi Sumatera Barat pada Jumat (30/10).

Ketika itu anggota moge bertemu prajurit TNI saat melintasi jalan raya.

TONTON JUGA:

"Pada saat rombongan moge mendahului Serda M Yusuf yang berboncengan sepeda motor dengan Serda Mustari memberi kesan kurang sopan karena rombongan moge tersebut bermain gas di luar batas wajar. Sehingga kedua orang prajurit TNI AD yang sedang berboncengan menepi sampai dengan keluar jalan (berada di bahu jalan)," terang Komandan Polisi Militer Angkatan Darat (Danpuspomad) Letjen TNI Dodik Widjanarko.

Baca juga: Cara Mencairkan Dana Jamsostek/JHT BPJS Ketenagakerjaan Bagi Korban PHK, Jangan Keliru!

Dodik menuturkan, melihat perilaku yang tidak wajar itu, kedua anggota TNI AD mengejar rombongan moge dan memberhentikan dengan cara memotong salah satu peserta rombongan moge, tepatnya di Simpang Tarok Kota Bukittinggi.

Lebih lanjut, Dodik menegaskan, kejadian pemberhentian rombongan oleh Serda M Yusuf dengan Serda Mustari itu terjadi cekcok mulut dengan komunitas moge tersebut.

FOLLOW JUGA:

"Berlanjut dengan terjadinya kesalahpahaman yang akhirnya terjadi pengeroyokan, penganiayaan dengan bersama-sama terhadap kedua prajurit TNI AD tersebut," beber Dodik.

Sementara itu, Kapolres Bukittingi AKPB Dody Prawiranegara memaparkan, awalnya kedua pihak yang bertikai sudah didamaikan secara kekeluargaan pada Jumat (30/10/2020) sore.

Halaman
1234
Penulis: Kurniawati Hasjanah
Editor: Muji Lestari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved