Breaking News:

Bulan Oktober, Jumlah Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Naik 20 Persen Selama Pandemi Covid-19

Lalu lintas penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta sepanjang bulan Oktober 2020 mulai bergairah di tengah pandemi Covid-19.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Foto suasana terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta yang mulai disesaki oleh penumpang saat liburan panjang, Rabu (28/10/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Lalu lintas penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta sepanjang bulan Oktober 2020 mulai bergairah di tengah pandemi Covid-19.

Tercatat di Bandara Soekarno-Hatta pada tanggal 1 - 31 Oktober 2020 jumlah penumpang menembus angka 1,25 juta.

Jumlah diatas melambung sampai 20 persen dari September 2020.

"Adapun jumlah penerbangan naik 12 persen menjadi 15.537 penerbangan dari bulan sebelumnya," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin dalam keterangannya, Selasa (3/11/2020).

Dirinya melanjutkan, kenaikan jumlah penumpang dan penerbangan dipengaruhi semakin yakinnya masyarakat terhadap protokol kesehatan di 19 bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II.

Baca juga: Pemprov DKI Buka Rekrutmen Relawan Covid-19, Kuota Capai 1.545 Orang

Baca juga: Politisi Gerindra Pastikan Predikat Kota dengan Transportasi Terbaik Murni Kerja Anies Baswedan

Termasuk Bandara Soekarno-Hatta yang merupakan bandar udara terbesar dan tersibuk di Indonesia.

"Melalui protokol kesehatan dengan konsep Biosafety dan Biosecurity Managemet, bandara PT Angkasa Pura II berupaya memastikan kesehatan traveler dan staf bandara serta menjaga agar lingkungan di bandara tetap sehat," ujar Awaluddin.

Sementara, di tanggal yang sama jumlah penumpang untuk 19 bandara milik PT Angkasa Pura II mencapai 2,14 juta orang atau melonjak sekitar 19 persen di bulan sebelumnya.

Sejalan dengan kenaikan jumlah penumpang, pergerakan pesawat juga meningkat 10 persen dari 23.879 penerbangan menjadi 26.304 penerbangan.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved