Breaking News:

Persija Jakarta

Sejarah Hari Ini, Gol Bruno Lopes Bawa Persija Kalahkan Persib Bandung

Pada laga yang diguyur hujan lebat itu, Persija berhasil mengunci kemenangan 1-0 melalui gol tunggal Bruno Lopes pada menit 77.

Editor: Muhammad Zulfikar
Youtube
Logo Persija Jakarta 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Sejarah Persija Jakarta hari ini, tepat tiga tahun yang lalu tergelar pertandingan Liga 1 2017 antara Persija vs Persib di Stadion Manahan, Solo.

Puluhan ribu pasang mata The Jakmania yang hadir di Stadion menjadi saksi perjuangan hebat Macan Kemayoran.

Pada laga yang diguyur hujan lebat itu, Persija berhasil mengunci kemenangan 1-0 melalui gol tunggal Bruno Lopes pada menit 77.

Ini merupakan gol ke-10 Bruno Lopes di kompetisi sepak bola Indonesia.

Namun jalannya laga tidak sampai 90 menit. Enam menit setelah gol Bruno atau pada menit 83, wasit asal Australia, Evan Shaun meniup peluit panjang karena kubu Persib enggan melanjutkan pertandingan. Laga pun berakhir tidak sampai 90 menit.

Tepat sebelum kejadian tersebut, bek Persib, Vladimir Vujovic menerima kartu kuning kedua dan secara otomatis harus keluar lapangan pada menit 81.

Berkat kemenangan ini, Persija memasuki lima besar di papan klasemen sementara liga 1. Sementara Persib terpuruk di posisi ke-11.

Susunan Pemain Persija:
Andritany Ardhiyasa, Ismed Sofyan, Pachecho, Maman Abdurahman, Rezaldi Hehanussa, Sandi Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, Rudi Widodo, Bambang Pamungkas, Bruno Lopes.

Baca juga: Deretan Kemenangan Persija dengan Lebih dari Tujuh Gol

Baca juga: Persija Jakarta Terancam Ditinggal Dua Pemain Andalannya

Bruno Lopes kenang gol ke gawang Persib

Bruno Lopes menjadi pahlawan Persija saat mengalahkan Persib di Stadion Manahan, Solo, tepat tiga tahun yang lalu. Ditunjuk menjadi algojo penalti pada menit 77, Bruno dengan tenang mengecoh penjaga gawang lawan, Deden Natshir.

Bruno Lopes mengaku masih mengingat pertandingan yang berakhir dengan skor 1-0 itu. Bagi pemain yang memakai nomor punggung 50 di Persija, Jakmania yang memadati stadion membuat Persija tampil sangat baik. Menurutnya ini adalah salah satu pertandingan terbaik selama perjalanannya sebagai pesepakbola.

“Pertandingan itu sudah tiga tahun yang lalu namun saya berpikir seperti baru kemarin. Itu adalah pertandingan yang seru, Jakmania memenuhi stadion dan kami bermain sangat baik sekali,” papar Bruno seperti dikutip dari laman resmi klub, Selasa (3/11/2020).

Bruno juga masih sangat ingat proses golnya. Lesakkan penalti tersebut tak terlepas dari kecerdikan Ismed Sofyan dengan mengirimkan umpan matang ke kotak 16 sebelum Bruno dilanggar pemain Persib.

“Saya masih sangat ingat prosesnya golnya. Ismed Sofyan mengirimkan umpan dan saya dilanggar di kotak penalti. Saya sangat bersyukur dapat mengeksekusinya dengan sempurna. Jujur, ini adalah gol yang tak akan saya lupakan sepanjang karier,” tutupnya.

Pertandingan yang disaksikan puluhan ribu Jakmania itu berhenti lebih cepat. Pada menit 83, Persib menyatakan tidak melanjutkan pertandingan. (Persija.id)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved