Breaking News:

Hasil Sementara Pilpres Amerika Pukul 23.00, Trump Keok 27 Suara dari Biden

Penghituang suara Pilpres Amerika Serikat terus bergulir. Beberapa negara bagian sudah menunjukkan hasilnya. Hasil sementara Trump keok dari Biden.

Editor: Jaisy Rahman Tohir
AFP PHOTO/SAUL LOEB
Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengacungkan jempol ketika berjalan menuju ke Marine One untuk berangkat ke Rumah Sakit Militer Walter Reed setelah mengumumkan dia positif Covid-19 pada 2 Oktober 2020. Trump menyatakan dia akan menghabiskan beberapa hari ke depan untuk menjalani perawatan sembari tetap bekerja. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Penghituang suara pemilihan presiden (Pilpres) Amerika Serikat terus bergulir. Beberapa negara bagian sudah menunjukkan hasilnya.

Sampai pukul 23.00 waktu setempat Selasa (3/11/2020), dua kandidat pimpinan tertinggi negara adi daya itu bersaing cukup ketat.

Berdasarkan siaran langsung Theguardian.com, Donald Trump sebagai petahana dengan segala kontroversinya, masih memperoleh suara cukup banyak di beberapa negara bagian, seperti di North Dakota, South Dakota, Tennessee, Indiana dan beberapa lainnya.

Namun, calon dari Partai Republik itu juga keok dari penantangnya, Joe Biden, terutama di wilayah dengan electoral college votes tinggi atau suara dewan elektoral, seperti di New York, Illinois dan Virginia.

Secara total, tercatat Joe Biden, mendapatkan 135 suara dewan elektoral, sedangkan Donald Trump masih membuntuti dengan 108 suara dewan elektoral.

Namun, secara popular vote atau suara publik, Trump justru memimpin.

Baca juga: Cerita Pencari Ikan Sapu-sapu di Ciliwung: Kerap Menemukan Jasad di Kali

Trump sudah mengantongi 42.394.246 suara publik, sedangkan lawannya yang merupakan calon presiden dari Partai Demokrat itu, mendapat 40.364.650 suara publik.

Penghitungan masih akan terus berlangsung.

Beberapa negara bagian dengan suara dewan elektoral cukup banyak seperti di Texas dan California masih belum menunjukkan hasil final.

Seperti diketahui, Trump maju sebagai calon presiden untuk kali kedua masih bersama pasangan setianya, Mike Pence.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved